Baru 3 Hari Dilantik, Sekda Garut Langsung Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Banyuresmi

oleh -36 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita 

MUSRENBANG (Musyawarah Rencana Pembangunan) Tingkat Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut dalam rangka penyusunan RPK (Rancangan Pembangunan Kecamatan) Tahun 2022 resmi digelar di Aula Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (04/02/2021).

Pada pelaksanaan Musrenbang tersebut, selain dihadiri Forkopincam Banyuresmi beserta Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Garut, H. Nurdin Yana beserta 3 (tiga) anggota Dewan DPRD Garut yakni Iden Sambas dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ade Rizal dari Fraksi Partai Gerindra, dan Hasan Basri dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekda Garut, H. Nurdin Yana yang baru dilantik pada 1 Februari 2021 lalu, dalam sambutannya mengatakan, perencanaan pembanguanan itu harus berkualitas, transparan, dan akuntabel.

“Tentunya perencanaan pembangunan yang berkualitas, transparan, dan akuntabel menjadi tolok ukur bagi akuntabilitas, profesionalisme, dan bobot pelayanan publik dewasa ini. Sebab perencanaan pembangunan yang tidak transparan dilakukan, akan menimbulkan citra atau pencitraan yang negatif terhadap kualitas pelayanan aparatur pemerintah maka disinilah hakekat dan arti penting dari sebuah musyawarah perencanaan pembangunan,” tutur Nurdin.

Nurdin mengatakan, tema pembangunan untuk tahun 2021 itu ada tiga yakni percepatan pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan penguatan pelayan publik.

“Tema pembangunan perlu bapa ibu ketahui bahwa tema pembangunan untuk tahun 2021 yaitu percepatan pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur tetap dominan, dan penguatan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat, inilah barang kali temanya. Sehingga semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) nanti akan ngiblat dalam rangka menerjemahkan apa yang menjadi tema pembangunan ini,” ucapnya.

Nurdin mengajak kepada seluruh pihak untuk merapatkan barisan menciptakan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Garut.

“Kita sadar betul bahwa keberhasilan pembangunan Kabupaten Garut merupakan keberhasilan kolektif, dan peran aktif seluruh stakeholder pembangunan di Kabupaten Garut, serta dukungan dari Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Pusat. Oleh karena itu mari kita rapatkan barisan bekerja bersama secara sinergi untuk dapat menciptakan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Garut sesuai visi terwujudnya Kabupaten Garut yang bertaqwa, maju dan sejahtera,” jelasnya.

Oleh karena itu, Nurdin berharap Musrenbang ini mampu mencurahkan segela potensi yang dimiliki oleh setiap daerah yang menggelar musyawarah ini.

“Kami sangat berharap melalui forum musyawarah tingkat kecamatan ini segenap potensi dapat dicurahkan untuk membangun kerangka pikir, orientasi, dan persepsi yang sama,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.