Ferdiansyah Silaturahmi Bersama Warga Garut dengan Balutan 4pilar Kebangsaan

Berita Utama923 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita

Ferdiansyah SE., MM anggota DPR RI sekaligus sekertaris fraksi Partai Golkar MPR RI melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara kepada warga garut di SMK N 9 Garut. Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, peserta diwajibkan membawa dan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan kamis pagi hari (3/06/2021) dengan peserta 150 orang yang terdiri dari masyarakat sekitar sekolah, tokoh masyarakat dari desa mulyasari, komite sekolah dan para wakil kepala sekolah SMK N 9 Garut.

Ferdiansyah menjelaskan memahami pilar-pilar kebangsaan seperti Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tidak hanya secara tekstual tapi di apikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota DPR/MPR RI lima periode ini menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa tidak hanya tugas pokok TNI/POLRI akan tetapi dari masyarakat tingkat bawah, dengan contoh melestarikan budaya yang ada di daerahnya masing-masing merupakan bagian yang terlepaskan dari menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa.

Ciri khas warga garut yang soméah dan sopan santun tercermin juga dalam karakter bangsa Indonesia, yang harus terus dijaga karena hal tersebut merupakan nilai-nilai yang ada dalam pilar-pilar berbangsa dan bernegara. Tegas Ferdiansyah

Reporter: Taofik Rofi Nugraha|Editor: Red_FR ()

Inline Related Posts  Bupati Garut Resmikan Gedung Baru Disdukcapil