8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Dorong Kenaikan IPM Garut, Kadin Gelar Rapat Kerja

Garut, faktadanrealita.com-

Setelah resmi dilantik oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat. Pengurus Kadin Kabupaten Garut, menggelar rapat harian yang bertempat di Aula Bank BJB, Jalan Ahmad Yani Garut, pada Kamis (27/2/2020).

Rapat yang di pimpin lansung oleh Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingat (YNL) tersebut, salah satu poinnya adalah menyusun rencana kerja setiap Wakil Ketua Bidang terkait kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Rapat harian ini sengaja kita undang seluruh Wakil Ketua Bidang bersama Ketua Komite Tetap (Komtap), untuk membahas rencana kerja kedepan. Termasuk akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Garut,” ujar Yudi Nugraha Lasminingrat.

Dikatakan YNL, setiap bidang harus membuat rencana kerja kedepan salah satunya membantu Pemkab Garut dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Garut yang hingga kini posisinya masih berada di rangking bawah di antara Kabupaten/ Kota di Jawa Barat.

“Kadin sendiri memiliki tanggung jawab untuk membantu Pemkab Garut dalam meningkatkan IPM. Hal ini harus dibuktikan dengan kinerja yang baik di seluruh bidang,” tegas YNL.

YNL memaparkan, peran Kadin sangat besar dan memiliki peluang dalam membantu pemerintah. Misalnya, Kadin harus berperan aktif baik dalam dunia pendidikan, kesehatan dan lainnya. Untuk bidang pendidikan, Kadin bisa saja memberikan kontribusi pada pemerintah dengan mendukung masyarakat dalam menyekolahkan anaknya.

Baca Juga :   Sejumlah Warga di Garut Kecewa atas Buruknya Pelayanan PDAM Tirta Intan

“Misalnya begini, bagi para pengusaha jasa kontruksi, jelas memiliki minimalnya 10 pegawai. Yang tadinya sekolahnya tamatan SD, kenapa tidak kita bisa kembali menyekolahkan mereka sampai jenjang lebih tinggi, termasuk membantu masyarakat yang anaknya putus sekolah. Sedangkan di bidang kesehatan, Kadin memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam membangun MCK di setiap daerah,” ucapnya.

Sedangkan untuk mengefektifkan seluruh bidang, kata YNL, Ia akan mengeluarkan Surat Tugas (ST) yang akan diberikan pada seluruh Wakil Ketua Bidang untuk membangun komunikasi dengan Pemkab Garut. Didalam ST tersebut kita telah cantumkan nama SKPD yang dituju.

“Mulai hari ini, kita berikan surat tugas pada seluruh bidang. Yang mana bisa melakukan komunikasi dengan pemerintah,” katanya.

Selesai memimpin rapat, Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat memberikan surat tugas pada setiap Wakil Ketua Bidang, secara bergantian.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!