Disela-sela Sosialisasi Covid-19, Kades Tanjungsari Bagikan Alat Penunjang Kesehatan Pada Warganya

oleh -27 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Kepala Desa Tanjungsari, Uton Sopian membagikan sebanyak 30 Water Dispenser, 30 ember, 30 sabun mandi beserta wadahnya, 30 dispenser soap dan 4800 masker kepada setiap RW yang berada di wilayah Desa Tanjungsari, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/04/2020) pukul 14:30 WIB.

“Dalam ikhtiar kita memerangi covid-19, selain rutin tiap minggu diadakan penyemprotan desinfektan dirumah-rumah warga dan fasilitas umum, kita juga akan membagikan sarana penunjang untuk menjaga kebersihan diri yaitu water dispenser, ember, sabun, Soap dispenser dan masker kepada setiap RW agar bisa digunakan di tempat/ Fasilitas umum yang berada di wilayah desa Tanjungsari,” kata Kades Uton kepada Fakta & Realita di kantor desa Tanjungsari.

Uton menjelaskan bahwa pihaknya sangat memperhatikan kesehatan, keamanan dan kenyamanan warganya.

“Kita itu sekarang berhadapan dengan musuh yang kasat mata, jadi hanya kewaspadaan yang harus kita tingkatkan, dan tentunya sudah jadi tanggung jawab kita untuk menjaga tiap warga disini termasuk salah satunya akan kita fasilitasi dalam hal kebersihannya,” ujar Uton.

Uton berharap agar tiap warga bisa lebih peduli akan kesehatan dirinya, keluarganya dan lingkungannya.

“Kita hanya bisa menghimbau dan membantu. Sedangkan dalam hal kesadaran akan kesehatan terdapat pada dirinya masing-masing, saya hanya bisa berpesan jagalah kesehatan diri,” ucap Uton

Sedangkan bagi warga yang baru datang dari luar kabupaten Garut, kata Uton, apabila mengalami gangguan kesehatan, sebaiknya jujur dan segera melapor ke tim kesehatan di Puskesmas.

“Jangan biarkan akibat kebohongan anda, keluarga anda tercinta malah menjadi korban dari covid-19 yang anda bawa,” pesan uton.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.