Di Garut, Rangkaian Peringatan HUT TNI Ke-76 dan HUT Korem 062/Tarumanagara Ke-59 Diisi Giat Ziarah Kubur ke TMP Tenjolaya

Berita Utama287 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

RANGKAIAN peringatan HUT TNI Ke-76 dan HUT Korem 062/Tarumanagara ke-59 tahun 2021 di Kabupaten Garut, salah satunya diiisi dengan giat ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya, yang ditandai pelaksanaan upacara bendera sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa-jasa pahlawan terdahulu.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kasiren 062/TN Letkol Caj Sutarmin dan Komandan upacara Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf Enjang Supriatna. Upacara tersebut, diikuti  sebanyak 200 peserta, termasuk diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, ST., M.HAN.,D.M.,CAN, Pejabat Utama Korem 062/TN, Para Danramil di lingkungan Kodim 0611/Garut dan Denpom III/2 Garut.

Dandim 0611/Garut menyebutkan, pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan.

“Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong,” imbuhnya.

Menurutnya, kita harus selalu ingat kepada perjuangan pendahulu dalam rangka merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Oleh karena itu, sebagai generasi muda “bagaimana kita mengisi kemerdekaan karena TNI sudah mempunyai tugas pokok yaitu harus menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, segenap bangsa dan seluruh tumpah darah,” pungkasnya.

Reporter: Asep. P|Editor: Red_FR

  ()

Inline Related Posts  Maulid Nabi SAW 1442 H di Kab. Tasikmalaya | Pjs Bupati : "Tanamkan Akhlaq Mulia dan Keteladanan Rasulullah"