Koramil 1102/Krp Gelar Acara Komsos bersama Warga Kecamatan Karangpawitan Garut

oleh -13 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KORAMIL 1102/krp mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  Komponen Masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Karangpawitan dengan Tema ” Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Perdasatuan dan Kesatuan”.

Kegiatan Komsos Koramil 1102/krp ini berlangsung di Gedung Pepabri Koramil 1102/krp, Jl Raya Karangpawitan, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Jumat (07/08/2020).

Dalam kegiatan Komsos tersebut ikut hadir Perwakilan Puskesmas, Perwakilan dari kecamatan Karangpawitan, perwakilan Desa, Kelurahan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT / RW setempat dan juga Para Tamu Undangan lainnya.

Kegiatan Komsos ini rutin dilakukan per semester oleh Koramil 1102/krp. Dalam kegiatan tersebut pihak penyelenggara sangat memperhatikan segi protokol kesehatan. Dari mulai pintu masuk ke gedung Pepabri, para peserta sudah dipersilahkan untuk mencuci tangannya terlebih dahulu, lalu di cek suhu tubuhnya dengan thermogun. Selain itu jarak antar kursinya pun diatur sedemikian rupa agar tidak berdempetan.

Dalam sambutannya, Danramil 1102/krp, Kapten Infantri Deni Kusdani mengatakan bahwa pertemuan ini intinya untuk menjaga tali silaturahmi antara Koramil 1102/krp dengan warga Kecamatan Karangpawitan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada perwakilan dari Kecamatan, Desa, Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Sesepuh (yang dituakan-red) dan Tamu Undangan lainnya yang sudah ikhlas menyisihkan waktunya untuk hadir ke sini, pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan dalam menjaga tali silaturahmi,” kata Danramil 1102/krp.

Danramil 1102/krp menjelaskan bahwa pertemuan hari ini meliputi dua kegiatan yaitu Komsos dan Jaring.

“Jadi hari ini kita berkumpul disini selain bersilaturahmi, disampaikan pula dua hal yang merupakan agenda rutin tahunan Koramil 1102/Krp yaitu kegiatan Komsos yang biasa digelar per semester sekali, lalu Jaring per triwulan sekali,” jelasnya.

Danramil 1102/krp berharap dengan adanya kegiatan ini persatuan dan kesatuan bisa terus terjaga.

“Sesuai dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” jadi pada intinya semua itu akan sangat susah sekali terlaksana tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat, jadi kami berharap dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling tukar wawasan walaupun dalam keterbatasan waktu, sehingga kita akan tetap terus menjaga dan menjalin tali silaturahmi diantara kita ,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, secara keseluruhan kegiatan Komsos Koramil 1102/krp ini, mulai dari acara pembukaan hingga penutupan, semuanya berjalan dengan lancar.

Berikut ini Susunan Acara Komsos per 7 Agustus kemarin :

1. Pembukaan (MC)

2. Laporan BATI TUUD, PLD Priyono, kepada Danramil 1102/krp, Kapten Inv Deni Kusdani.

2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Sertu Yuharkinus

3. Sambutan Danramil 1102/krp dan pemberian materi.

A. Materi dari Puskesmas Karangpawitan tentang Covid 19 yang diwakilkan oleh tim satgas Covid 19 dari Puskesmas Karangpawitan, Alit Rohman.

B. Materi Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2020 dibidang teritorial yang di jelaskan oleh Baminkomsos Koramil 1102/krp, Serda Yadi Yuswandi

C. Materi wasbang dan Kalsifikasi daerah pertahanan Negara secara dini dalam rangka mendukung program pemerintah RI khususnya bidang pertahanan. Serda Iwan Ridwan.

D. Pemberian materi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan komponen masyarakat materi TNI dalam pemilu dan pilkades.

4. Doa yang dipimpin oleh Serda Budi Safari.

5. Menyanyikan lagu Padamu Negri yang dipimpin oleh PNS/II Koramil 1102/krp Mugiyati. Dan terakhir.

6. Simbolis penyerahan kaos sebagai tanda mitra Koramil 1102/krp, yang diserahkan langsung oleh Danramil 1102/krp kepada perwakilan tamu undangan yang hadir.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.