Di Ciamis | Meski Pandemi, Semangat Membangun Masjid Masih Tinggi

Berita Utama467 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

 

Ciamis, faktadanrealita.com

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada hari Sabtu, 7 November 2020 menghadiri acara peresmian Masjid Al-Ikhlas Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kab. Ciamis. Turut hadir pada acara tersebut perwakilan Kepala Kementrian Agama Ciamis, Camat Baregbeg, Kepala Desa Baregbeg, Keluarga Besar Yayasan Kasmin Hasyim, Tokoh Ulama serta masyarakat sekitar.

Acara juga diisi dengan kegiatan marhabaan serta tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H.

Dalam sambutanya, Bupati Herdiat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada keluarga besar Yayasan Kasmin Hasyim karena meski di tengah pandemi sekarang ini namun tetap mempunyai semangat untuk membangun masjid.

“Kita sedang dalam keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19, namun berkat kerjasama dan do’a semuanya, alhamdulilah Yayasan ini masih tetap mempunyai semangat untuk membangun mesjid dan bahkan selain masjid, di tempat tersebut juga rencananya akan dibangun Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren”, tambahnya.

“Saya berharap Masjid Al -Ikhlas ini dapat di manfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu memakmurkanya, sehingga kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan,” harap bupati.

“Selain itu, dengan dibangunya lembaga pendidikan, diharapkan dapat tercipta generasi yang berakhlak mulia serta memiliki akhlak Qur’ani dan dapat menjadi pusat pendidikan khususnya di Kecamatan Baregbeg umumnya di Kabupaten Ciamis,” tutur bupati menambahkan.

Dikesempatan itu, Bupati Ciamis mengungkapkan, bahwa jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus bertambah. “Kondisi saat ini trecking nya naik terus, setiap hari bertambah 8 sampai 15 orang dan untuk hari kemarin saja jumlahnya sudah mencapai 222 orang,” jelasnya.


Menanngapi hal itu, Bupati Ciamis mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mempedomani protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3M (Memamakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Sementara itu, Ketua Yayasan Kasmin Hasyim H. Wahidin mengucapkan rasa bangga atas kehadiran Bupati Ciamis.

“Alhamdulillah kami sangat senang pak Bupati dapat berkenan hadir dalam acara ini. Menurut H. Wahidin, masjid ini dapat dibangun sampai diresmikan berkat dukungan dan do’a pak Bupati, ” Katanya.

Terkait rencana membangun lembaga pendidikan, Wahidin mengaku pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. ” kami juga telah mempersiapkan SDMnya yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini telah sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni dengan mempedomani protokol kesehatan.

“Insyaalloh dalam pelaksanaanya tidak ada kesan melanggar aturan, kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yang hadirpun dibatasi hanya 50 orang dan semuanya dari zona hijau, ” ungkapnya.***

Reporter Liputan : Om DH | fans
Editor_red FR