Desa Rajapolah Salurkan BLT – DD Tahap III Kepada 167 Kepala Keluarga

oleh -6 Dilihat

Kab. Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Sebanyak 167 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 Tahap III sebesar Rp. 600.000.,-. Penyaluran dilakukan langsung oleh Kepala Desa Rajapolah, H. Atang Suwarno, S.IP dibantu para perangkat Desa Rajapolah. Penyaluran bantuan yang berlangsung hari Selasa, 11 Agustus 2020 di aula kantor Desa Rajapolah itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.


Dalam sambutannya, Kades Rajapolah H. Atang Suwarno, S.IP berpesan agar warga penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan dengan seoptimal mungkin bagi keberlangsungan hidup ekonomi keluarga. “mudah – mudahan bermanfaat dan saya berharap dengan adanya bantuan program Dana Desa ini, warga dapat lebih semangat lagi dalam kegiatan gotong royongnya membangun Desa Rajapolah di segala bidangnya.

Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang saat ini sedang terdampak wabah covid-19, jadi mari kita berperan aktif untuk membangun desa ini lebih maju lagi”, ujar Kades H. Atang Suwarno, S.IP.


Hal senada dikatakan Ujang Ridwan, pendamping dari Kecamatan Rajapolah. Menurutnya, anggaran dana desa ini sebetulnya diperuntukan bagi pembangunan desa, namun sebagaimana Permendes No.6 tahun 2020, bahwa dana desa bisa dimanfaatkan untuk warga miskin yang terdampak covid-19 selama tiga bulan dan sesuai Permendes No. 7 tahun 2020, bantuan ini diperpanjang lagi, dan alhamdulillah untuk penyaluran BLT-DD Tahap III tahun anggaran 2020 di Desa Rajapolah sebesar Rp.600 ribu sudah disalurkan secara tepat sasaran. Mudah-mudahan harapan kami warga penerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan semoga pandemi Covid-19 segera hengkang sehingga kita bisa melanjutkan kehidupan normal kembali”, ujarnya.


Sementara itu, Ketua RT.01 RW.08 Kp. Nyalindung Desa Rajapolah, Galih pada awak media faktadanrealita.com mengatakan, “warga begitu sumringah dengan cairnya BLT-DD tahap III ini dan sebagai warga masyarakat Rajapolah, kami akan selalu ingat pesan bapak kepala desa kami H. Atang Suwarno, S.IP atau yang akrab kami sapa ‘ayah’ untuk selalu semangat melaksanakan kegiatan gotong royong demi mewujudkan pembangunan Desa Rajapolah”, tandasnya.***

Reporter Liputan : Irfans Hasanudin

No More Posts Available.

No more pages to load.