19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Dengan Visi “Iman, Ilmu dan Amal” Suryaman Bulatkan Tekad Maju Kembali di Pilkades Situ Jaya Tahun 2021

Garut, Fakta dan Realita-

SURYAMAN yang kini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Situ Jaya dikenal warganya sebagai seorang pemimpin yang supel, humoris, peduli, bertanggung jawab, dan mudah dimintai tolong oleh siapapun.

Suryaman sendiri terpilih menjadi Kades Situ Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, di periode yang lalu yakni pada tahun pemilihan 2016. Dibawah kepemimpinannya banyak hasil karya yang warga Desa Situ Jaya bisa rasakan manfaatnya, diantaranya pembangunan jalan yang membelah sawah di Kampung Lemah Sari, dimana awalnya para petani sering merasa kesulitan akan akses jalan untuk mengangkut pupuk atau hasil panennya. Namun setelah adanya jalan tersebut, para petani pun kini semakin terbantu dalam mengangkut pupuk atau hasil panen.

Dilain pihak, keberadaan jalan tersebut kini sering juga digunakan warga untuk sekedar berfoto ria karena pemandangan alam sekitarnya yang tampak begitu indah dikelilingi rentetan sawah sejauh mata memandang sehingga membuat warga betah berlama-lama untuk berada disana. Selain membangun jalan tersebut masih banyak pembangunan lainnya yang telah Suryaman lakukan.

Meski begitu, Suryaman pun menyadari bahwa dalam membangun desanya, ia selama ini banyak dibantu oleh warga Desa Situ Jaya, perangkat Desa Situ Jaya, Kader PKK, Kader Posyandu, BPD, LPM, RT/RW, para tokoh masyarakat dan element masyarakat lainnya.

Baca Juga :   To best decide on the Finest Latina Wedding Dress for Your Wedding Ceremony

Dalam keterangannya kepada Media Fakta dan Realita, Suryaman mengatakan bahwa ia memiliki Visi Misi unggulan yang diyakininya bisa membawa desa Situ Jaya ke arah yang lebih baik lagi.

Berikut Visi Misi Suryaman jika terpilih lagi menjadi Kepala Desa Situ Jaya di priode 2021-2027 ;

Visi ;

“Iman, Ilmu dan Amal”

Misi ;

1. melanjutkan pembangunan pada bidang keagamaan, sosial, budaya sebagai pondasi pada utama dalam kehidupan masyarakat;
2. Melaksanakan/melanjutkan pembangunan infrastruktur sesuai dengan alur yang telah disetujui sebagai acuan dengan mengedepankan kondisi masyarakat dengan ilmu pengetahuan;
3. Penguatan perekonomian yang berlandaskan ekonomi kerakyatan di tunjang dengan potensi masyarakat yang ada;
4. Pelaksanaan sistem pemerintahan yang amanah, jujur dan berwawasan luas;
5. Menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing di segala bidang;
6. Pemanpaatan teknologi sebagai sarana pendukung guna terciptanya masyarakat yang adil dan sejahtera berlandaskan iman dan takwa;

Bermodalkan Visi Misi unggulan tersebut, dipadu pengabdian dan pengalamannya menjadi Kepala Desa Situ Jaya selama ini, Suryaman pun dengan segala kerendahan hati meminta izin dan doa restu kepada seluruh warga Desa Situ Jaya untuk maju kembali di pencalonan Kepala Desa Situ Jaya tahun jabatan 2021-2027.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!