Dedi Suryadi, S.Pdi Siap Maju Kembali di Pilkades Situ Gede Masa Bakti 2021-2027

Berita Utama184 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

Dengan visi andalan mewujudkan Desa “SITU GEDE SUGEMA” (Sejahtera, Unggul tur Mandiri) Dedi Suryadi, S.Pdi siap maju kembali di Pilkades Situ Gede masa bakti 2021-2027.

Apabila dibanding dengan desa tetangga, Desa Situ Gede memiliki luas jalan yang paling panjang, sesuai dengan keterangan Dedi Suryadi, S.Pdi, desa Situ Gede memiliki luas jalan yang paling panjang, sehingga ini berakibat pada pencapaian pembangunan yang belum maksimal, selain itu Dedi Suryadi, S.Pdi pun menyadari bahwa dalam periode awal dirinya baru belajar dan memulai sehingga kemajuan pembangunan Desa pun sedikit terhambat.

Dedi Suryadi, S.Pdi yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Situ Gede, menyakinkan kepada seluruh warga Desa Situ Gede bahwa dirinya sudah banyak belajar dan apabila nanti dirinya menjadi Kades Situ Gede kembali maka dirinya bisa langsung jalan dan membangun Desanya.

Selain itu Dedi Suryadi, S.Pdi menerangkan bahwa untuk mempercepat proses pembangunan Desa maka tidak cukup jika mengandalkan dari Dana Desa saja, tetapi perlu dukungan aspirasi dari para pemegang kebijakan atas seperti Bupati, Wakil Bupati, Anggota Dewan baik Kabupaten, Provinsi dan Pusat, sehingga menurut Dedi Suryadi, S.Pdi untuk menjadi Kades tidak cukup hanya bermodalkan “mau” saja, tetapi dari berbagai sisi harus menunjang, termasuk relasi di pemerintahan atas lainya.

Mengenai Visinya, Dedi Suryadi, S.Pdi menerangkan bahwa ada tiga komponen penting harus bisa terealisasi agar bisa tercipnya masyarakat yang makmur, dimana tiga komponen itu ada di visi yang akan kita wujudkan kedepannya yaitu SUGEMA (Sejahtera, Unggul dan Mandiri).

Apabila warga sudah ‘Sejahtera‘ maka segala bidang kita akan menjadi ‘Unggul‘, baik itu perekonomiannya, pendidikannya, SDM nya dan lain lagi, setelah memiliki keunggalan maka secara otomatis kita akan menjadi ‘Mandiri‘, bisa menghidupi diri sendiri.

Inline Related Posts  Menelusuri Sejarah Romantisme Mataram dan Belanda di Desa Cinta Garut

Selain itu Dedi Suryadi, S.Pdi mengatakan kepada Fakta dan Realita bahwa keberhasilan dirinya memimpin Desa bukan hanya atas usahanya sendiri, seperti ungkapannya kepada Fakta dan Realita bahwa dalam membangun Desa dirinya banyak dibantu oleh masyarakat Desa Situ Gede.

“Dalam membangun Desa tentu saja tidak bisa dilakukan oleh kepala Desa sendiri tetapi perlu kerjasama dan dukungan semua pihak, untuk itu saya atas nama Kepala Desa Situ Gede mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak baik perangkat Desa Situ Gede, Kader PKK, Kader Posyandu, BPD, LPM, RT/RW, para tokoh masyarakat dan element masyarakat lainnya, sehingga pembangunan Desa bisa terlaksana dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Atas upaya yang telah dilakukannya dan atas dorongan doa dari seluruh masyarakat Situ Gede, menurut keterangan Dedi Suryadi, S.Pdi bahwa tahun ini Alhamdulillah Desa Situ Gede bisa mendapatkan aspirasi sebesar kurang lebih 2,5 milyar yang terdiri dari berbagai sumber baik dari APBD, Kabupaten, provinsi dan pusat.

Bermodalkan pengabdian dan pengalaman menjadi Kades Situ Gede, maka Dedi Suryadi, S.Pdi pun dengan segala kerendahan hati dari yang paling dalam, meminta izin dan doa restu kepada seluruh warga Desa Situ Gede untuk mencalonkan kembali menjadi Kades Situ Gede tahun jabatan 2021-2027 di Pilkades Serentak Juni yang.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR ()