Deden Kuswendi Siap Maju Kembali di Pilkades Pasawahan Tahun 2021

oleh -9 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DESA Pasawahan, kecamatan Tarogong Kaler, kabupaten Garut, selama lebih 5 tahun lamanya, dibawah kepemimpinan Deden Kuswendi, SE sebagai Kepala Desa, tampak semakin berkembang pesat seiring berbagai Program unggulan yang dilakukannya untuk kemajuan desa Pasawahan, baik di bidang Infrastruktur, Pelayanan Publik maupun bidang Sosial Kemasyarakatan.

Pasca resmi terpilih menjadi Kepala Desa Pasawahan di tahun 2016, Deden pun terus berupaya sekuat tenaga untuk  memajukan desanya. Salah satunya, dengan melaksanakan penghotmixan Jalan Desa sepanjang 500 meter dan lebar 3,5 meter dari kampung Babakan Jambe hingga kawasan Warung Tanjung, yang manfaatnya bisa dirasakan seluruh warga yang melewatinya.

Dalam hal pelayanan publik, sejauh ini, Deden juga telah melakukan perbaikan Bangunan Kantor Desa Pasawahan, yang alih-alih telah membuat Kantor desa itu tampak semakin representatif daripada sebelumnya, apalagi ditunjang dengan berbagai fasilitas lengkap yang mumpuni didalamnya, tentu lebih memperlancar tugas Aparatur Desa dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada seluruh warga desa Pasawahan.

Deden yang dikenal warganya sebagai sosok Kepala Desa yang aktif, supel dan bersahaja serta penuh kesederhanaan ini, juga berusaha meningkatkan pelayanan di bidang sosial kemasyarakatan. Seperti disaat Pandemi Covid-19 mulai melanda, Ia pun bersama Stakeholder dan Warga Pasawahan bergerak cepat melakukan banyak hal guna mencegah penyebaran penyakit yang diketahui sampai sekarang ini belum ada obatnya.

Berbagai upaya mulai dari himbauan dan sosialisasi terkait bahaya Covid-19, Penyemprotan Desinfektan, Penerapan Protokol Kesehatan 5M, hingga Penyaluran BLT DD terus gencar ia lakukan. Hal tersebut, tak lain dan tak bukan karena Deden ingin semua warganya itu bisa tetap sehat dan hidup dengan layak.

Seiring dengan berbagai keberhasilan yang telah diraih dan dipersembahkan untuk warga desa Pasawahan, ternyata hal itu tak lantas membuat dirinya angkuh dan jumawa, karena ia sadar dan mawas diri bahwa semua itu tidak akan terjadi tanpa adanya peran serta dan dukungan dari seluruh warga, termasuk terbinanya kerjasama dengan Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, Kader Posyandu, BPD, LPM, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Element Masyarakat lainnya.

Diakui Deden bahwa sampai saat ini masih banyak PR yang masih harus ia kerjakan dalam membangun desanya.
Ia pun jujur, akibat pandemi covid-19 ini banyak program pembangunan desa yang harusnya berjalan menjadi terhambat, akibat adanya perubahan anggaran yang lebih diarahkan (refocusing) ke operasional penanganan Covid-19. Bukan hanya itu, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, perekonomian warga pun turun drastis karena turut terkena imbasnya pula.

Dengan niatan tulus untuk meneruskan kembali program kerja yang tertunda akibat pandemi Covid-19, ditambah lagi besarnya dukungan dari warga desa Pasawahan kepadanya, telah serta merta  membuat Deden merasa terpanggil untuk maju kembali dalam pencalonan Kepala Desa Pasawahan di Pilkades Serentak 2021 untuk periode Masa Jabatan Kepala Desa 2021-2027. Secercah harapan darinya, semoga  pelaksanaan Pilkades Pasawahan 2021 ini bisa berjalan tertib, aman, lancar dan terkendali tanpa adanya ekses apapun. Demikian, hal itu Deden sampaikan kepada Redaksi Media Fakta dan Realita di ruang kerjanya di Kantor Kepala Desa Pasawahan, Senin (12/04/2021).

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.