Danramil 1111/Tarogong Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Penghijauan

oleh -9 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BERTEMPAT di Lapangan Bola kampung Legok Asih, desa Sukawangi, kecamatan Tarogong Kaler telah dilaksanakan Apel Gabungan/bersama yang diikuti oleh Forkopincam Tarogong Kaler, Perangkat Desa Sukawangi dan warga masyarakat sekitar, Senin (07/12/2020).

Apel gabungan ini sengaja digelar dalam rangka kegiatan penghijauan dengan cara menanam 800 batang akar wangi di lahan seluas ± 2500 m2 di kampung Cibuntu RT 02 RW 08 desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler.

Pada kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saepuloh. SH tersebut, tak kurang dari 40 orang ikut terlibat, termasuk pula didalamnya Camat Tarogong Kaler yang diwakili Sekmat (Drs. H.Tatang), Kapolsek Tarogong Kaler di wakili Kanit Binmas (Aiptu Gunardi), Kades Sukawangi yang diwakili Sekdes Sukawangi, Babinsa dan Babinkamtibmas serta warga masyarakat setempat.

Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saepuloh. SH. Mengatakan, dalam kegiatan penghijauan ini, tanaman yang digunakan adalah tanaman jenis vertiver.

“Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan penghijauan dengan menanam tanaman jenis Vetiver atau yang dikenal akar wangi (usar).” katanya.

Kapten Inf Dedi Saepuloh, SH berharap dengan adanya penghijauan ini, nantinya bisa diandalkan untuk mengantisipasi tanah longsor, karena tanaman jenis ini berfungsi bagus dalam mengikat tanah.

“Kegiatan penghijauan ini diharpakan menjadi solusi dalam mengantisipasi bencana banjir dan longsor di wilayah kec tarogong kaler,” harapnya.

Terpantau oleh para awak media, dalam kegiatan yang melibatkan banyak warga tersebut, penerapan protokol kesehatan yang ketat terlihat diterapkan dengan baik.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.