17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Dandim Garut : Betapa Pentingnya Mencintai Profesi dan Jabatan Kita

Garut. faktadanrealita.com

Disela sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di jajaran Kodim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr (Han) masih dapat meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Paguyuban Sinar Garut Asli (PSGA) Kabupaten Garut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Markas Komando Distrik (Makodim ) 0611/Garut, Jalan Veteran No. 1 Garut, Jawa Barat, Dandim sempat menceritakan sepenggal perjalanan kariernya di TNI.

Dandim mengatakan, dirinya masuk AKABRI tahun 1997 dan lulus tahun 2000, lalu pertama kali ditugaskan di Provinsi Sumatra Utara tepatnya di Kabupaten Tanah Karo, yang jaraknya sekitar 70 km dari Kota Medan, kemudian kata Dandim, dirinya bertugas di Batam, dan dilanjutkan bertugas di Tanjung Pinang.

“Setelah itu, saya ikut sekolah Diklapa di Brigif Linud 3 Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros,” ucapnya.
Setelah lulus lanjut Dandim, dirinya dipercaya menjabat sebagai Kasi Intel Brigif Linud 3, kemudian menjadi Wakil Komandan Bataliyon Linud 432.
Dandim mengatakan, dirinya melanjutkan sekolah dan kembali ke Divif 1 kostrad di Cilodong.

Baca Juga :   Harga Minyak Mentah Dunia Terjun Bebas, Pertamina Tunggu Kebijakan Revisi Harga BBM

“Pada saat itu dipercaya menjadi Kasipam dan menjadi Danyonif Para Raider 503 di Mojosari, yang akhirnya mendapat tugas menjadi Dandim 0602/ Serang Banten, dan sekarang menjadiDandim 0611/Garut.
Menurut Dandim, dari semua perjalanan dan pengabdiannya sebagai prajurit TNI, dalam dirinya selalu ditanamkan untuk mencintai profesi dan jabatan yang disandang.

“Dimanapun kami ditugaskan, harus dilakukan dengan senang hati dan penuh tanggungjawab. Pokoknya di sini senang, di sana senang dimanapun hatiku senang,” ujar Dandim penuh semangat.

“Menjadi seorang prajurit itu tidak ada istilah pahit, sedih dan duka, semuanya enak dan enak,” kata Dandim.Menyoal menjadi Dandim di Garut, dengan lugas Ia menjawab, Alhamdulilah saya bertugas di Garut bisa diterima dengan baik dan masyarakatnya cukup akomodatif, komunikatif dan responsif seperti sekarang saya bisa bertemu dengan pengurus PSGA yang bergerak di bidang kuliner es Sinar Garut.
“Terima kasih sudah mau mampir dan bersilaturahmi ke Kodim Garut,” pungkasnya. (Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!