Dandim 0611/Garut Dampingi Danrem 062/Tn Cek Pelaksanaan Vaksinasi Purnawirawan/Warakawuri Wilayah Kodam III/Siliwangi

Berita Utama175 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

POSKES Kodim 0611/ Garut menggelar Vaksinasi bagi para Purnawirawan dan Warakawuri wilayah Kodam III/Siliwangi. Kegiatan tersebut berlangsung di Graha Bhakti Kodim 0611/Garut Jalan Veteran No. 1 Kelurahan Pakuwon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (18/5/2021).

Danrem 062/Tn Kolonel Inf M. Muchidin, S. Sos yang didampingi Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T, M.Han, M.D.M, CAN melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi yang diadakan oleh Poskes Kodim 0611/Garut yang diperuntukan bagi para Purnawirawan/Warakawuri. Vaksinasi bagi Purnawirawan/Warakawuri ini merupakan pelaksanaan Vaksinasi tahap I secara serentak di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Menurut keterangan Kapokes Pelda Ckm Rahmat (Ketua Pelaksana Vaksinasi), Pelaksanaan Vaksinasi diikuti oleh 113 orang Purnawirawan/Warakawuri, namun dari jumlah tersebut hanya 92 orang yang bisa divaksin sesuai kondisi pasien yang akan divaksin. Untuk kegiatan vaksinasi ini, pihaknya telah menurunkan 3 Tim Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Wadan Denkesyah 03.04.02 Mayor Ckm Karyono Amd.Kep.

Kegiatan Vaksinasi ini digelar, mengingat masih tingginya tingkat penularan virus Covid-19 saat ini, khususnya di wilayah kabupaten Garut.

“Jadi, Selain karena tingkat usia para Purnawirawan/ Warakawuri yang rentan terpapar virus Covid-19, upaya untuk menghambat serta memutus tingkat penyebaran virus Covid-19 menjadi alasan dari penyelenggaraan vaksinasi ini,” ucapnya singkat.

Sementara itu, disela pelaksanaan pengecekan, Danrem 062/Tn Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini, setidaknya dapat meningkatkan imun tubuh para Purnawirawan/Warakawuri sehingga dapat terhindar dari paparan Virus Covid-19.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Inline Related Posts  Hari Kesehatan Mental Sedunia, dr. Nia dari SMC Kab. Tasikmalaya : "Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Berbagai Aspek Kehidupan Manusia"