Normalisasikan Saluran Air Cijagra, Pemdes Neglasari beserta Warga Laksanakan Program Padat Karya 2021

Berita Utama233 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

BERTEMPAT di Kp. Cikelepu RT 01 RW 03 dan Kp. Bojong, Minggu, 16 Mei 2021, Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut usai melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa. Kegiatan tersebut melibatkan Ketua RT/RW, perangkat desa dan juga masyarakat setempat.


Saat ditemui Tim Media Fakta dan Realita, Kepala Desa Neglasari Aep Sudayat yang akrab disapa Apih mengatakan, bahwa pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa tersebut dilaksanakan dengan upaya menormalisasikan saluran air Cijagra dengan membersihkan rumput dan sampah agar saluran air bisa menjadi lancar kembali, mengingat keberadaan saluran air Cijagra tersebut sangat dibutuhkan oleh warga,” ucapnya.


Dikatakan Kades Aep bahwa sumber anggaran pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa ini diambil dari APBN Tahun 2021. “Giat ini untuk menjaga stabilitas saluran air yang terhambat karena sampah di sungai Cijagra,” terang Kades.


Dengan adanya kegiatan Program Padat Karya ini, para warga setempat tampak antusias dan bersemangat mengingat pembersihan rumput dan sampah yang menghambat saluran, sudah lama tidak dibersihkan. Lokasi yang dipilih pun berdasarkan skala prioritas, masukan dan saran dari warga Desa Neglasari.

“Selain itu, Kades Neglasari Aep Sudayat berharap agar kegiatan ini jangan sampai dipolitisir dengan majunya kembali saya sebagai calon Kepala Desa di Pilkades Neglasari Periode 2021-2027. Ini mutlak hanya menjalankan Program Pemerintah semata,” tandas Aep.


Menyangkut persoalan Pandemi Covid-19 yang masih berimbas kepada masyarakat, pihaknya berharap semoga cepat berakhir dan kembali seperti keadaan semula agar masyarakat bisa beraktifitas secara normal. Soal pilih memilih silahkan berdemokrasi, sesuai hati nuraninya masing-masing,” pungkasnya.***

Reporter: AES | Editor: Red_FR ()