Cegah Covid-19, Perangkat Desa Balee Me dan Posramil Kuta Blang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Berita Utama796 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bireuen, Fakta dan Realita-

DALAM upaya mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus covid-19, Kepala Desa Balee Me Kuta Blang Bireuen, Muammar Kadafi, S.Pdi bersama seluruh Perangkat Desa dibantu Babinsa Balee Me Posramil Kuta Blang Bireuen, Senin tanggal 24 Mei 2021 melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah tempat umum yang ada di wilayah desa tersebut.

Penyemprotan tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di tahun 2021. Rencananya, kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan terus dilakukan secara bertahap.

Dalam pernyataannya melalui Aplikasi WhatsApps miliknya, Muammar Kadafi, S.Pdi kepada Media Fakta dan Realita menyampaikan, untuk tahap pertama sebanyak 50 rumah di Desa Balee Me dilakukan penyemprotan desinfektan, yang meliputi tempat-tempat umum, seperti kantor desa, gedung serba guna, dan meunasah. Hal itu dilakukan, mengingat kasus covid-19 di Bireuen saat ini terus terjadi setiap harinya, bahkan telah menyebabkan korban meninggal dunia.

“Selain penyemprotan desinfektan, masyarakat Balee Me juga mendapatkan pembagian masker gratis, hand sanitizer dan sabun cair cuci tangan,” jelas Muammar Kadafi, S.Pdi.

Dengan meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Bireuen, dan pada umumnya di Propinsi Aceh, maka kepada masyarakat, Muammar mengimbau agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan juga menghindari keramaian sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. “Covid-19 itu, selain tidak terlihat, penyebarannya pun bisa kapan saja, yang terpenting kita harus tetap waspada menghadapinya,” tegasnya.

Oleh karena itu, demi menjaga dari penyebaran Covid-19 ini, Muammar pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu-padu, bersama-sama memutus mata rantai covid-19 yang hingga saat ini masih terus terjadi.

“Hal inilah yang menjadi harapan saya sebagai Kepala Desa Balee Me. Sama seperti harapan dari Babinsa Balee Me Posramil Kuta Blang Bireuen,” tambahnya.

Inline Related Posts  Berikut Nama-nama 89 Kepala Desa Kabupaten Garut Hasil Pelantikan 2019

Muammar berharap, mudah-mudahan Masyarakat Desa Balee Me bisa mematuhi himbauan pemerintah ini, dengan jalan memperketat disiplin Protokol Kesehatan, sehingga tidak satupun dari masyarakat Desa Balee Me yang menjadi korban covid-19 ini,” pungkas Muammar Kadafi, S.Pdi.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

()