Camat Garut Kota Resmikan MCK Bantuan Bank BTPN Syariah Bagi Warga Lampegan Kelurahan Cimuncang

Berita Utama167 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

KEPALA kecamatan (Camat) Garut Kota, Teten Sundara berkenan meresmikan bangunan jamban MCK di kampung Lampegan RW 01, kelurahan Cimuncang, kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (11/09/2020).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kelurahan Cimuncang, Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Cimuncang, Babinsa dan Babinmas, Ketua RW 01, para RT serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Garut Kota Teten Sudara mengatakan, atas nama warga RW 01 kampung lampegan kelurahan Cimuncang, Ia menghaturkan banyak terima kasih kepada Bank BTPN Syariah Garut yang telah menyisihan sebagian dari keuntungannya untuk membantu warga Lampegan Cimuncang dalam hal pembangunan jamban MCK  warga kami ini.

Dengan adanya MCK ini, ungkap Teten, para warga pun harus selalu memelihara dan merawatnya, jangan sampai MCK ini kotor dan tidak terpelihara hingga cepat rusak.

“Kita jangan berpikiran kalau rusak kita bisa meminta lagi, tapi kita harus mampu menjaga dan merawatnya,” ucapnya.

Teten berharap, kedepan bukan hanya MCK saja yang dibangun oleh BTPN syariah Garut ini, tapi juga dapat membangun berbagai fasilitas lainnya, yang disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing daerah tentunya.

Senada dengan Camat Garut Kota, dalam kesempatan yang sama, Kepala kelurahan Cimuncang, Asep Salahudin, SH, selain mengapresiasi dan berterima kasih atas sumbangan kepedulian dari Bank BTPN Syariah Garut, Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga RW 01 yang selama ini dengan secara sukarela menyumbangkan tenaganya untuk ikut membantu dalam pengerjaan MCK yang dananya dibiayai oleh BTPN Syariah Garut ini.

“Kelurahan Cimuncang ini adalah kelurahan pertama yang bebas dari Open Defection Free (ODP) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di kecamatan Garut Kota. Dan kita harus mampu mempertahankan itu,” singkatnya.

Inline Related Posts  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Kenakan Masker Pelepasan Jenazah Djoko Santoso

Sementara itu Husni, perwakilan dari BTPN Syariah mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian BTPN Syariah terhadap seluruh warga masyarakat Indonesia, program ini kami laksanakan di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari sabang sampai merauke.

Menurut Husni, khusus untuk Garut, sampai saat ini kami telah membangun infrastruktur ini di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Garut termasuk salah satunya di kecamatan Garut Kota. Dan bukan hanya pembangunan MCK saja yang kami lakukan, tapi infrastruktur lainnya seperti perbaikan Mesjid, Sekolah dan Tempat Pengolahan Sampah, telah BTPN Syariah Garut lakukan .

“Jadi setiap bantuan yang kami berikan itu memang disesuaikan, tergantung dari daerah yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Terpantau Fakta dan Realita di lokasi peresmian, kelurahan Cimuncang juga mengadakan acara Tumpengan yang ditandai dengan pemberian potongan tumpeng pertama oleh Lurah Asep Salahudin kepada Husni perwakilan dari BTPN Syariah Garut, ini sebagai tanda dan wujud penghormatan dari warga Lampegan atas bantuan MCK yang telah diberikan BTPN Syariah Garut tersebut.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR