Camat Garut Kota Membuka Secara Resmi Pelatihan Keterampilan bagi Warga Pencari Kerja Kelurahan Cimuncang

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SEBANYAK 16 orang warga kampung Cibening RW 06 Kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, ikuti kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang bertajuk “Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja (PKPTK) yang digelar oleh UPT BLK Disnakertran kabupaten Garut.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Garut Kota, Drs. Teten Sundara M.S.i, pada Senin, tanggal 19 Oktober 2020, bertempat di kampung Cibening RW 06 kelurahan Cimuncang. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kelurahan Cimuncang, Kepala UPT BLK Disnakertran dan Para tamu undangan lainnya.

Camat Garut Kota mengatakan, pelatihan keterampilan ini merupakan bagian dari Program P2WKSS yang dikhususkan bagi warga RW 06 kelurahan Cimuncang.

“Yang saat ini dibuka adalah pelatihan keterampilan menjahit pakaian yang diikuti oleh 16 orang warga. Dan bukan hanya pelatihan keterampilan menjahit saja, ada juga pelatihan Rias Pengantin dan lain lain, pokoknyw semua Program P2WKSS sampai Tahun 2021 selesai Semua,” kata Teten.

Teten berharap semua peserta pelatihan bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh, karena pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, apalagi di kelurahan Cimuncang ini banyak sekali Home Industri Pembuatan Jaket Kulit.

“Jadi dengan mengikuti pelatihan menjahit ini saudara- saudara dipastikan sudah punya kemampuan untuk ikut bekerja di sana atau membuka usaha menjahit sendiri,” tutur Teten.

Teten pun berpesan dalam mengikuti pelatihan ini agar para peserta selalu memperhatikan aturan protokol kesehatan. “Saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan, semoga ilmu yang nanti akan didapatkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkas Teten.

Sementara itu, Kepala UPT BLK Garut, Uus R Maulana mengatakan, program ini  merupakan pembinaan bagi warga yang sedang mencari pekerjaan. Kami dari UPT BLK berkewajiban untuk membina dan meningkatkan keterampilan para pencari kerja agar pencari kerja bisa mandiri.

“Pelatihan ini selama dua puluh hari. Kami dari BLK menyipakan fasilitas,  Buku Diktat, Seragam, Bahan Pelatihan dan Pengganti Uang transport,” kata Uus.

Uus beharap, pelatihan ini bisa lebih bermanfaat bagi warga. Bagi yang mengikuti pelatihan ini, setelah selesai nya nanti, bisa mengembangkan ilmu nya dan bisa membuka usaha mandiri.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.