Camat Garut Kota: ‘Corona Bukan Dunia Maya Tetapi Sudah Menjadi Dunia Nyata’

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

SELURUH unsur Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Garut dan Kecamatan Garut Kota, Minggu (26/04/2020) melaksanakan penyemprotan disinfektan di pusat keramaian sepanjang Jalan Ahmad Yani, Garut Kota.

Camat Garut Kota, Bambang Hafid mengatakan, penyemprotan di pusat kota Garut ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan pasca ditemukan kembali salah satu warga Garut Kota positif Covid-19 dan telah diinformasikan oleh Pemkab Garut, pada Sabtu (25/04/2020).

Ia menjelaskan, berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, sampai dengan Minggu (26/04/2020) pukul 16:00 WIB, telah terdapat tujuh orang yang positif Covid-19.

“Dua diantaranya warga asal Kecamatan Garut Kota,” ucap Bambang kepada Fakta dan Realita di lokasi penyemprotan Jalan Ahmad Yani, kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Minggu (26/04/2020).

Lanjut dikatakan Bambang, dirinya merasa prihatin dengan kondisi tersebut, yang mana telah ditemukan kembali warga Garut Kota positif Covid-19.

“Hal ini sangat tidak dikehendaki, tetapi akhirnya terjadi lagi,” ungkap Bambang.

Oleh karena itu, terang Bambang, pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar mau melaksanakan semua himbauan pemerintah terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, walaupun dirasakan belum efektit.

“Masyarakat baru sebatas mendengarkan belum melaksanakan himbauan tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, tegas Bambang, diharapkan bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat agar betul betul mentaati dan melaksanakan setiap himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Corona.

“Corona bukan dunia maya tetapi sudah menjadi dunia nyata,” pungkas Bambang.

Reporter : Dedi Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.