Bupati Bireuen Angkat Bicara Soal Bangunan Boarding School Yang Masih Kosong

oleh -62 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

BUPATI Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, angkat bicara soal dua bangunan Boarding School SMPN 2 Bireuen dan SMAN 2 Bireuen yang masih kosong, yang mana diketahui kedua bangunan itu telah menyerap anggaran negara milyaran rupiah.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) diharapkan untuk segera melaunching dua bangunan kosong tersebut, supaya bisa segera difungsikan sebelum masa jabatannya berakhir setahun lagi,” sebut Bupati Bireuen, Dr. H Muzakkar A Gani, SH, M.Si saat menggelar rapat koordinasi kebijakan program kerja bersama kepala SMP se-Kabupaten Bireuen Kamis, (05/08/2021) lalu, di Aula Sekdakab Lama.

Menurut Bupati Bireuen,sebelum masa jabatannya habis pada tahun depan, Boarding School SMPN 2 Bireuen dan SMAN 2 Bireuen harus sudah berfungsi tanpa alasan apapun, sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan pencapaian peringkat kelulusan siswa-siswi serta kemajuan pendidikan di Bireuen, sehingga bisa lebih baik lagi.

Bupati juga menyebutkan, boarding school saat ini keberadaannya sangatlah diperlukan, seiring dengan kemajuan teknologi sehingga pada tahun mendatang para siswa mampu meningkatkan daya saing pendidikan dan memiliki nilai kelulusan tinggi dimana saat ini urutan pendidikan Bireuen16 besar bisa berubah menjadi juara 1 ataupun diperingkat 5 besar.

“Untuk itu, Kadisdikbud Bireuen
diminta untuk segera mempercepat proses aktif boarding school karena ini menyangkut Marwah Bireuen,” tegas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kadis Pendidikan Aceh, ia sudah meminta agar dilengkapi mobiler dan sanitasi yang bagus sehingga pada saat boarding school ini ditempati nantinya, tidak akan terjadi persoalan yang fatal dikemudian hari.

“Jadi, apabila mobiler sudah lengkap, insya Alloh pada Januari 2022 boarding school sudah mulai dilaksanakan pada awal bulan Maret tahun 2022. Dan kedua sekolah tersebut pun sudah memulai proses penerimaan siswa baru,” pungkas Bupati.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.