17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Terkait Pelaksanaan P4GN, BNNK Garut Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019

Garut, faktadanrealita.com-

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media yang berlangsung di Kantor BNNK Garut, Jalan Terusan Pahlawan No. 8, Senin (30/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, dijelaskan progres kinerja BNNK Garut selama tahun 2019, khususnya terkait pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNNK Garut, Irzan Haryono menerangkan sepanjang tahun 2019, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) telah melaksanakan 96 kegiatan meliputi 59 kegiatan berasal dari Daftar Isian Program Anggaran (DIPA) dan 37 kegiatan Non DIPA.

Selain itu ucap Irzan, BNNK Garut telah berhasil melakukan advokasi sebanyak 3 kali, yang mana dalam advokasi ini salah satunya
menghasilkan Relawan Anti Narkoba dan menunjuk 1 desa sebagai Pilot Project Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

“Sebanyak 30 orang yang tergabung dalam Relawan Anti Narkoba, meliputi 15 orang berasal dari institusi pendidikan dan 15 orang dari organisasi masyarakat (ormas) serta menunjuk Desa Sukaratu menjadi Desa Bersinar,” ucapnya.

Baca Juga :   Menristek Bambang Brodjonegoro: Selama Belum Ada Vaksin dan Obat Spesifik, Mau Tak Mau New Normal

Menyoal hasil tindakan pemberantasan yang dilakukan oleh BNNK Garut, Izan menyampaikan, selama tahun 2019 BNNK Garut telah berhasil mengungkap 1 kasus Narkoba dengan 2 orang menjadi tersangka dan barang bukti 2 paket narkotika golongan 1 jenis Sabu seberat 1.55 gram.

“Hal tersebut bisa dilakukan berkat kerjasama antara BNNK Garut dengan pihak terkait lainnya, yakni Polri dan Bea Cukai,” ungkap Irzan.

“Untuk itu, BNNk Garut menyampaikan apresiasi kepada para Penggiat dan Relawan Anti Narkoba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang telah mendukung Program P4GN sehingga bisa berjalan dengan baik,” tutup Irzan.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!