Beramal di Bulan Ramadhan, DPC PKB Garut Gelar Acara Jum’at Berkah Berbagi Takjil

Berita Utama235 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Garut menggelar kegiatan bertajuk “Jum’at Berkah Berbagi Takjil” yang diselenggarakan di depan kantor DPC PKB Garut, Jalan Arudji Katawinata No.1, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (15/04/2021).

Pada kegiatan yang digelar dalam rangka kepedulian terhadap sesama di bulan suci ramadhan 1442 hijriyah ini, hadir secara langsung Ketua DPC PKB Garut, Dadan Hidayatulloh bersama Dewan Tahfidz DPC PKB dan sejumlah Anggota Fraksi PKB DPRD kabupaten Garut. Mereka terlihat bahu-membahu membagikan ratusan nasi kotak kepada para pejalan kaki dan warga sekitar yang melintas di depan Kantor DPC PKB Garut.

Ketua DPC PKB kabupaten Garut, H. Dadan Hidayatullah yang juga sebagai Anggota Fraksi PKB DPRD provinsi Jawa Barat mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari Program Jum’at Berkah DPD PKB Provinsi Jabar yang dinstruksikan untuk digelar di seluruh DPC PKB kabupaten yang ada di Jawa Barat.

“Maka dari itu, DPC PKB kabupaten Garut pun melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah Berbagi Takjil ini, yang nantinya akan digelar rutin setiap minggu selama bulan suci ramadhan. Hanya mungkin, tempat pelaksanaannya saja yang akan kita atur, apakah masih tetap didepan kantor DPC PKB Garut ataukah di tempat lainnya,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan Jum’at Berkah hari ini, lanjut Dadan, dananya berasal dari sumbangan/ iuran para anggota Dewan Tanfidz PKB Garut. “Di pelaksanaan Jum’at Berkah selanjutnya, yang kebagian menjadi donatur kegiatan Jum’at Berkah ini, kemungkinan Dewan Suro atau yang lainnya,” ucapnya.

Lebih jauh Dadan juga menyampaikan, pelaksanaan program Jum’at Berkah Berbagi Takjil ini memiliki banyak sisi positif, terutama dalam upaya untuk lebih meningkatkan amal kebaikan kita di bulan suci Ramadhan dan juga bentuk kepedulian terhadap sesama.

Inline Related Posts  Bupati Ciamis Herdiat, "Kehadiran Kantor KAS BJB Cipaku Diharapkan Mampu Mendongkrak Perekonomian Warga"

“Bahkan, khusus untuk pengadaan nasi kotak yang kita bagi-bagikan ini, kita pun sengaja membelinya dari masyarakat yang ada di sekitar kantor DPC PKB Garut agar dapat mendorong UMKM setempat,” terangnya.

Dadan juga menambahkan, dalam setiap kegiatan berbentuk kepedulian, keluarga besar PKB Garut telah terbiasa untuk menyisihkan sebagian rejekinya demi mendapat pahala kebaikan. “Di PKB itu, dalam urusan kegiatan bersifat amal, mereka itu pastinya akan berlomba-lomba untuk memberikan iuran. Jadi, tanpa harus dipinta pun mereka langsung memberikan sumbangannya. Oleh karena itu sebagai Ketua DPC PKB Garut, saya merasa bangga dan bersyukur akan hal tersebut,” pungkasnya.

Terpantau, DPC PKB kabupaten Garut dalam pelaksanaan Jum’at berkah kali ini selain dilakukan kegiatan berbagi takjil, secara bersamaan digelar pula Rapat Dewan Tanfidz yang dipimpin lansung oleh Ketua DPC PKB Garut, Dadan Hidayatulloh. Rapat tersebut digelar dalam rangka menyampaikan program-program yang sudah diskemakan oleh DPD PKB Jabar tentang Renja-Renja selama 1 tahun yaitu Renja satu tahun DPC PKB dan Renja Fraksi PKB DPRD kabupaten Garut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR