Banyak yang Purnabhakti, Bupati Garut Dalam Waktu Dekat ini akan Melantik Posisi Camat

oleh -11 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH  Kabupaten Garut berencana akan melantik para camat pada awal Agustus mendatang dalam rangka mengisi kekosongan jabatan camat yang telah purnabakti (Pensiun).

Hal tersebut berdasarkan pernyataan Bupati Garut H Rudy Gunawan, SH, MH,MP saat menghadiri acara pelepasan para camat yang telah purnabakti, bertempat di Perkemahan Batu Lempar, desa Lebak Agung, kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut, Rabu (29/07/2020) malam.

Berkenaan dengan kondisi di kecamatan, kata Rudy, Pemkab Garut akan mengganti kelengkapan operasional yang ada di kecamatan, salah satunya menarik kendaraan roda dua yang sudah tidak layak pakai untuk di tarik ke Setda Garut dan akan di ganti dengan kendaraan operasional baru.

“Untuk tahun 2021 terhitung dari mulai bulan Februari maka motor yang ada di kecamatan yang sudah tidak layak pakai ditarik kembali ke markas besar atau ke setda untuk digantikan menjadi motor yang baru untuk daerah selatan minimalnya KLX untuk daerah perkotaan atau Utara minimalnya dengan nmax nanti akan diurus oleh pak asisten I juga” imbuhnya.

Di bidang pendidikan lanjut Rudy, apabila ada yang putus sekolah di masing-masing kecamatan agar dapat melaporkan kepada pihak yang terkait bisa melalui korwil ataupun direkap langsung oleh pegawai kecamatan, siapa atau ada berapa yang tidak melanjutkan sekolah mungkin dengan alasannya bisa dijelaskan.

Hal lainnya kata Bupati Rudy, yaitu berhubungan dengan SDM yang berada di kecamatan masih kurang. “Saya akan mengambil langkah-langkah salah satunya akan memberikan uang makan untuk satpol PP yang non PNS,” ungkapnya.

Terkait rawan pangan, Bupati mengingatkan, tolong lebih diperhatikan keadaan kecamatan masing-masing, serta kecamatan juga harus melaporkan apabila kekurangan air di kecamatannya melalui Kabag tapem, dengan catatan harus ada sumber mata airnya, dan kita akan uji seberapa besar air yang dihasilkan pada musim kemarau.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Asisten Daerah 1 Nurdin Yana, Asisten Daerah II Toni Tisna Soemantri, Asisten Daerah III Djajat Sudrajat, Kabag Tapem beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanian Beni Yoga, Kepala DPMD Aji, Para camat, Kapolsek Karangpawitan dan Danramil Karangpawitan.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.