Bank Aceh Syariah Peduli Terhadap Peningkatan Skil UMKM Di Bireuen

oleh -1 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

DALAM upaya mendukung peningkatan pengembangan skill masyarakat sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di 609 desa 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen siap bekerjasama dengan menggelar kegiatan pelatihan bagi masyarakat terutama kalangan pekerja agar memiliki skill sehingga bisa hidup mandiri.

Di awal tahun 2021, PT Bank Aceh Syariah, sudah sepuluh kali membantu pembiayaan Pelatihan Pengembangan UMKM di Bireuen, salah satu diantaranya dengan menggelar “Program kegiatan Pelatihan Membatik” di Desa Leubu Mesjid kecamatan Makmur Bireuen pada senin (25/01/2020).

“Pelatihan Membatik ini digelar dengan menggunakan anggaran dari Corporate Social Responsibility (CSR),” hal ini disampaikan Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Hendra Supardi kepada Fakta dan Realita.

Hendra mengatakan, mengingat masih banyaknya masyarakat Bireuen yang belum memiliki skill sehingga tidak dapat mengembangkan berbagai usaha yang digeluti oleh mereka, maka menyangkut persoalan ini PT Bank Aceh Bireuen pun siap membuka peluang bagi masyarakat untuk membuat berbagai pelatihan UMKM ataupun sejenis usaha lainya yang diminati oleh Masyarakat itu sendiri.

“Ini dilakukan supaya perekonomian mereka bisa ditingkatkan, walaupun demikan masyarakat jangan segan untuk memohonya secara langsung kepada kami (Bank Aceh),” ucap Hendra Supardi selaku Pimpinan Bank Aceh Syariah Bireuen”.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bireuen, Ir Mukhtar MSi yang juga hadir bersama Hendra Supardi Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah, pada saat pembukaan kegiatan pelatihan membatik di desa Lebu ini tampak menyerahkan sejumlah alat kerja membatik yang akan digunakan para peserta dalam mengikuti  pelatihan tersebut.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.