ASN P3K Kecamatan Garut Kota Gelar Acara Tasyakur Bini’mah

oleh -19 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PAGUYUBAN ASN P3K kecamatan Garut Kota mengadakan acara Tasyakur Bini’mah pengangkatan 69 orang tenaga kependidikan menjadi ASN P3K. Acara tersebut berlangsung di GOR PGRI Garut Kota, Jalan Sudirman, Kota Kulon, kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (30/03/2021).

Hadir pada acara ini Korwil Pendidikan Garut Kota, Hj. Anita Istiani S.Pd, M.Pd, Korwas Garut Kota, H. Memet M. Sobur, S.Pd, M.Pd bersama Para Pengawas lainnya, K3S Garut Kota H. Ahmad, S.Pd, SD, Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat, S.Pd, SD, Wakil Ketua PGRI Garut Kota Ajat Sudrajat, S.Pd, M.Pd, Sekretaris PGRI Supriatna S.Pd.SD, Koordinator ASN P3K kabupaten Garut Irpan Rifani, S.Pd, Koordinator ASN P3K Garut Kota Tati Sukyati S.Pd, SD dan ASN P3K Garut Kota.

Pada acara syukuran tersebut, dari jumlah keseluruhan 69 orang ASN P3K kecamatan Garut Kota yang teĺah diangkat Pemerintah, yang bisa hadir mengikuti acara Tasyakur Bini’mah ini berjumlah 58 orang, sisanya 11 orang ASN P3K berhalangan hadir dengan alasan sakit dan keperluan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Koordinator P3K Kecamatan Kota, Tati Sukyati, SPd, SD dalam sambutannya mengatakan, syukur alhamdulillah Alloh SWT telah menjawab do’a-do’a yang telah kita panjatkan selama ini yakni dengan diangkatnya 69 orang tenaga kependidikan di lingkungan kecamatan Garut Kota sebagai ASN P3K.

“Saya berharap dengan pengangkatan kita sebagai ASN P3K, semoga kinerja kita kedepannya akan lebih baik lagi dan bisa memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Garut Kota,” ujarnya.

Tati juga mengucapkan terimakasih kepada Korwil, Korwas, K3S dan Jajaran pengurus PGRI Garut Kota yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara syukuran ini dan juga atas segala perhatian dan dukungannya terhadap perjuangan kami selama ini.

“Begitupun kepada rekan-rekan ASN P3K seluruhnya, saya juga mengucapkan banyak terimakasih karena telah kompak untuk mendukung acara ini,” ucapnya singkat.

Hal senada disampaikan, Koordinator P3K kabupaten Garut, Irpan Rifani S.Pd. Ia didalam sambutannya menyampaikan  rasa syukur dan alhamdulillah, karena penantian yang begitu panjang selama ini untuk menjadi seorang ASN akhirnya bisa menjadi kenyataan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan ASN P3K Garut Kota semuanya, yang telah berinisiatif untuk mengadakan ‘rereongan (penggalangan dana) pada pelaksanaan acara Tasyakur Bini’mah hari ini, sehingga acaranya pun bisa berjalan lancar sesuai harapan,” ucapnya.

Dikatakan Irpan, sebagai seorang ASN P3K, tentunya kita pun merasa bangga dan terharu atas karunia dan hidayah yang telah diberikan oleh Alloh SWT. Karena kita saat ini posisinya sama dengan PNS yakni sama-sama sebagai pegawai pemerintahan yang sah atau Aparatur Sipil Negara.

“Oleh karena itu, saya pun berharap agar kedepannya para ASN P3K ini bisa lebih meningkatkan lagi kinerjanya sebagai tenaga kependidikan. Semua itu, semata-mata demi kemajuan generasi bangsa ini,” pungkas Irpan yang merupakan guru pengajar di SDN Kota Kulon 1 Garut Kota ini .

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita di lokasi acara, pada pelaksanaan acara Tasyakur Bini’mah ini, Korwas Garut Kota H. Memet M. Sobur bersama K3S Garut Kota H. Ahmad tampak dipercaya untuk melakukan prosesi potong tumpeng  yang secara simbolis diberikan kepada koordinator ASN P3K Garut Kota Tati Sukyati.

Selanjutnya, giliran Korwil Pendidikan Garut Kota Hj. Anita Istiani dan Ketua PGRI Garut Kota H. Rahmat (Kang Amat) yang didaulat untuk menerima sungkeman dari perwakilan ASN P3K Garut Kota,  Iwan RFK dan Dian, sebagai simbol rasa syukur seorang anak kepada orangtuanya. Pada sesi acara prosesi sungkeman ini, tampak hampir sebagian besar peserta yang hadir secara spontan  dan tanpa menyadari telah berlinang air mata. Hal tersebut menandakan bahwa, betapa besarnya rasa haru dan bangga serta juga bahagia yang menyelimuti perasaan mereka masing-masing saat ini.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.