Anggota Satgas TMMD Kodim 0111 Bireuen Bersama Warga Bahu Membahu Bangun RTLH

oleh -10 Dilihat

Bireuen Fakta dan Realita-

SATGAS Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0111 Bireuen yang berada di desa Alue Limeng kecamatan Jeumpa, kabupaten Bireuen tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat saja, akan tetapi lebih dari itu, mereka juga ikut menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan masyarakat terhadap kesulitan masyarakat lainnya.

Serda Wawan, salah satu anggota Satgas TMMD, kepada Media Fakta dan Realita  mengatakan bahwa, dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan desa, tentunya diharapkan masyarakat juga nantinya lebih merasa memiliki hasil-hasil pembangunan di kemudian hari.

“Seperti halnya keterlibatan masyarakat secara langsung di dalam sasaran fisik TMMD, niscaya pada mereka-mereka itu akan tumbuh rasa memiliki terhadap semua hasil pembangunan yang sudah mereka kerjakan,” ujar Serda Wawan, Rabu (17/03/2021).

Berdasarkan hasil pantauan Media Fakta dan Realita dilokasi kegiatan TMMD, contoh kepedulian masyarakat terhadap masyarakat lainnya ditunjukkan seorang warga bernama Ilham, yang merupakan Ketua Pemuda desa Alue Limeng. Ia tampak begitu bersemangat untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0111 Bireuen ini.

Dalam kegiatan itu, Ilham bersama salah satu anggota Satgas TMMD mengangkut tanah timbun yang akan dipergunakan untuk meratakan lantai rumah Mulyadi, salah satu warga miskin yang rumahnya sedang diperbaiki Satgas Kodim 0111 Bireuen melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Disela-sela keikutsertaannya, Mulyadi mengaku, dengan kehadiran anggota TNI di desanya, tentunya tak hanya membuat masyarakat senang, namun mereka pun merasa bangga karena desanya menjadi sasaran program TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen.

“Selaku Ketua Pemuda, saya mewakili  masyarakat desa Alue Limeng merasa senang dan bangga atas terpilihnya desa kami ini sebagai tempat pelaksanaan TMMD tahun ini. Semoga kegiatan TMMD ini dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar. Pekerjaan boleh-boleh saja selesai, tetapi hubungan saudara ini yang tidak boleh hilang,” pungkasnya singkat.

Terpantau pula, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat menjadi perhatian tersendiri. Suasana pun tampak berbeda. Kini, baik orang tua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat seakan-akan mempunyai saudara baru yang bernama TNI. Hal tersebut beralasan karena TNI dalam setiap kegiatannya, sama sekali tidak pernah membuat sekat sosial dengan masyarakat.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

 

No More Posts Available.

No more pages to load.