Alumni SMP Muhammadiyah Karangpawitan Gelar Reuni Akbar Tahun Angkatan 1987-1988

Berita Utama127 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

REUNI akbar Alumni SMP Muhammadiyah Karangpawitan yang berlangsung di halaman sekolah SMP Muhammadiyah Karangpawitan yang beralamat di Kampung Bayubud, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Garut, walau dilaksanakan sederhana dan jumlah pesertanya dibatasi karena untuk  menjalankan prokes disaat pandemi covid-19 tetap, akan tetapi tetap berjalan dengan lancar dan meriah, Rabu (26/05/2021).

Dalam acara reuni tersebut dimeriahkan oleh pentas seni musik kasidah, Pencak silat Tapak Suci dan Pembacaan sajak dari para murid SMP Muhammadiyah Karangpawitan.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Karangpawitan, Jaenal Mutaqin sekaligus menjabat ketua SMP Swasta se-Kabupaten Garut merasa terharu, senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan reuni akbar ini.

Menurut Jaenal acara reuni selain menjadi ajang silaturahmi bisa juga menjadi sarana pertukaran informasi dan lebih mempererat tali persaudaraan antar alumni dan sekolahan tempat menimba ilmu.

Keterangan yang sama pun terlontar dari Rudi yang merupakan salah satu peserta alumni SMP Muhammadiyah Karangpawitan angkatan 1988, ia mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan reuni ini, karena menurut Rudi dengan reuni ini kita bisa berkumpul dan saling bertukar informasi.

Sedangkan untuk penerapan prokes dalam acara reuni tersebut Lukman SAR sebagai ketua panitia reuni SMP Muhammadiyah Karangpawitan mengatakan bahwa dirinya bersama panitia lainnya sangat memperhatikan prokes, terbukti dengan membatasi jumlah alumni yang mengikuti acara reuni tersebut.

Tambahnya menurut Lukman SAR dan rekan alumninya yang lain yaitu Rudy, Agus, Asep Nurjaman dan lainnya yang berinisiatif mengadakan reuni akbar ini menjelaskan bahwa jelas SILATURAHMI / REUNI ini adalah bagian dari Prinsip Dakwah MUHAMMADIYAH ( AMMAR MA’ RUF NAHYI MUNGKAR ) dan semoga kegiatan tersebut bisa terus di ikuti oleh generasi selanjutnya.

Inline Related Posts  Pemerintah Sosialisasikan Pembangunan Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap di Wilayah Provinsi Jawa Barat

Dalam pantauan Fakta dan Realita kegiatan reuni SMP Muhammadiyah Karangpawitan selain dihadiri para alumni dihadiri juga oleh Kanit Provos Polsek Karangpawitan dan Guru-guru yang masih aktif mengajar maupun yang sudah purna.

Masih dalam pantauan Fakta dan Realita dalam acara reuni tersebut panitia penyelenggara memberikan bingkisan sebagai rasa hormat kepada Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Karangpawitan, Guru yang sudah purna bakti dan pihak lainnya yang sudah bekerja keras mempertahankan silaturahmi antar alumni SMP Muhammadiyah Karangpawitan dan penjaga sekolah SMP Muhammadiyah Karangpawitan.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

()