Akibat Hujan Deras dan Angin Puting Beliung | Rumah dan Akses Jalan Cimaragas – Cidolog Kab. Ciamis Rusak di Hantam Pepohonan

oleh -53 Dilihat

Cimaragas, faktadanrealita.com

Yang namanya musibah datangnya selalu tiba-tiba, meski tak diharapkan dan tak seorang pun yang tau. Namun dibalik semua itu, Allah SWT tengah menguji kesabaran kita melalui segala kejadian yang menimpa pada umat manusia.


Seperti peristiwa bencana alam yang terjadi di daerah Kabupaten Ciamis, tepatnya di wilayah Kecamatan Cimaragas dan sekitarnya. Menurut keterangan para saksi disekitar lokasi kejadian yang berhasil dihimpun reporter faktadanrealita.com mengatakan, “peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat, 13 November 2020 sekira pukul 16.00 WIB. Pada saat itu, hujan begitu lebat sekali, bahkan disertai petir dan angin puting beliung.

Suasana semakin mencekam ketika banyak pohon tumbang melintang hingga ke akses jalan Cimaragas – Cidolog, dan lebih parahnya lagi ada pohon tumbang yang menimpa atap rumah warga. Tak ayal genteng rumah warga pun ikut beterbangan di sapu oleh ganasnya angin puting beliung”, ujarnya.

Seperti rumah Bapak Suhdi, Penjaga SMPN 1 Cimaragas yang juga kena sapuan angin puting beliung sehingga menyebabkan sebagian gentengnya beterbangan. Kemudian rumah bapak Uju Ketua RT. 07 RW. 03 Desa Cimaragas, pun mengalami hal yang sama, bagian atap belakangnya rusak terhempas oleh angin.


Kondisi diwilayah tersebut kian diperparah dengan padamnya aliran listrik hingga pukul 20.30 sehingga menambah suasana mencekam dan wargapun semakin diliputi rasa cemas dan gelisah.


“Mudah – mudahan pihak terkait segera turun tangan dan menindaklanjuti peristiwa bencana alam yang telah memporak porandakan sebagian rumah di wilayah Kecamatan Cimaragas ini”, ujar warga.


Mendengar laporan adanya kejadian tersebut, akhirnya tim BNPB Kab. Ciamis pun segera meluncur kelokasi kejadian (TKP).


Hasil penelusuran tim faktadanrealita.com, terkait kerugian materil masih belum bisa di taksir namun alhamdulillah tidak ada laporan adanya korban jiwa.***

Reporter Liputan : Om DH
editor_red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.