Garut Selatan Kembali Diterjang Banjir Bandang

oleh -6 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BENCANA banjir bandang kembali melanda kawasan Garut selatan, Jumat Sore (13/11/2020), tepatnya di wilayah kecamatan Pameungpeuk dan Cibalong. Hujan lebat disinyalir telah menjadi penyebab banjir bandang kali ini.

Diketahui banjir ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya di bulan Oktober lalu, tiga kecamatan di kawasan wilayah Garut Selatan tersebut, juga dilanda bencana serupa. Alhasil, warga pada saat itu terpaksa harus mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Dari informasi yang dihimpun Media Fakta dan Realita, banjir telah menerjang sebagian wilayah Jalan Sirna Bakti desa Mekarsari kecamatan Cibalong dan seputar Jalan Cilauteureun Pameungpeuk Garut.

Akibat banjir ini, kawasan lahan pertanian, POM Bensin, rumah-rumah penduduk, dan fasilitas pemerintahan di kedua wilayah tersebut terendam banjir setinggi betis orang dewasa. Bahkan sebuah saluran irigasi di daerah Cikoneng Pameungpeuk dikabarkan telah meluap karena tak sanggup menampung volume air.

Terpantau di lokasi petugas Tagana Dinas Sosial Kabupaten Garut yang sejak banjir bandang pertama telah mendirikan Pos Bencana, turun langsung bersama warga setempat melakukan proses evakuasi dan pengamanan di wilayah-wilayah yang terkena banjir.

Hingga berita ini diturunkan, berbagai upaya penanganan sedang dilakukan pemerintahan setempat, diperoleh kabar bala bantuan dari Pemkab Garut melalui BPBD kabupaten Garut masih dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

Reporter: Wena/M. Yadi|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.