27 Februari 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Ade Kaca; Musda V Partai PAN Garut harus Hasilkan Kepengurusan yang Kuat dan Solid

Garut, Fakta dan Realita-

PELAKSANAAN Musyawarah Daerah (Musda) V Partai PAN Kabupaten Garut yang berlangsung di Hotel Santika jalan Cipanas Baru, kecamatan Tarogong Kaler, kabupaten Garut, Jawa Barat dilakukan secara virtual dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan 5M.

Terpantau, pada Musda kali ini, 5 orang anggota DPRD kabupaten Garut dan 1 orang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yakni Ade Kaca tampak hadir mengikuti jalannya kegiatan ini.

Anggota DPRD Provinsi dari Partai PAN yang juga sekretaris DPC PAN Kabupaten Garut, Ade Kaca menyebutkan, Musda V Partai PAN yang digelar ini mempunyai mekanisme pemilihannya berbeda dari sebelumnya. Pada Musda ini, sistem pemilihannya dirubah melalui pembentukan Formatur, tidak melalui pilihan anggota.

“Pada Musda terdahulu, Pemilihan Ketua itu berdasarkan pilihan dari Anggota dan sekarang ini beda karena AD/ART partai PAN nya juga berbeda. Jadi sesuai hasil dari Kongres, Ketua Umum membuatkan regulasi bahwa untuk di internal partai, pemilihan ketua DPD cukup dipilih lewat formatur,” tuturnya.

Lanjutnya, karena Ketua DPD dipilih berdasarkan formatur, maka untuk di Kabupaten sendiri sudah ada 6 orang yang dipastikan masuk di formatur yakni 5 orang anggota DPRD Garut dan 1 orang anggota DPRD Provinsi Jabar, ditambah pengurus yang lain juga bisa masuk di formatur.

“Teknisnya, Tim formatur yang telah didaftarkan ke DPP dan diumumkan nantinya akan bermusyawarah, siapa yang akan menjadi ketua, sekretaris dan bendahara serta yang lainnya. Bila dari hasil musyawarah itu tidak ditemukan kesepakatan, maka kewenangan untuk ketua DPD PAN, sekretaris dan bendahara itu akan diambil oleh DPP,” jelas Ade.

Oleh karena itu, Ade Kaca mengajak kepada segenap kader PAN yang hari ini masuk didalam formatur, hendaknya bisa menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

Ade Kaca pun berharap agar pada Musda V PAN kabupaten Garut ini dapat menghasilkan struktur kepengurusan yang kuat dan solid, mengingat beratnya tantangan kedepan di tahun 2024.

“Tidak ringan, di 2024 itu, selain ada partai baru, harus pula berhadapan dengan partai yang besar dan penguasa hari ini. Makanya, semoga Musda ini akan mengasil struktur kepengurusan PAN yang lebih kuat dan solid.” Pungkasnya.

Tim Fakta dan Realita

 

Bagikan :
error: Protect !!!