11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

350 Anggota Pramuka Dari 4 Sekolah Ikuti Kegiatan PERKAJU

Garut, faktadanrealita.com

Sebanyak 350 anggota Pramuka dari 4 SD dalam satu komplek yang terdiri dari SDN 4, 5, 6 dan 7 Paminggir kecamatan Garut Kota, mengikuti kegiatan Perkemahan hari Rabu Kamis Jum’at ( PERKAJU ), yang dilaksanakan selama 3 mulai dari tgl 18 s/d 20 Desember 2019 di komplek SDN 4, 5, 6 dan 7 Paminggir. Kecamatan Garut Kota, Jalan Cimanuk Garut.

Ditemui saat acara, Penanggung jawab umum kegiatan, Dian Noviar Nugraha, S.Pd.i mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan karakter peserta didik, khususnya para peserta didik yang bersekolah di pangkalan Paminggir 4, 5, 6 dan 7, dengan tujuan agar mereka bisa belajar mandiri dan berkarakter.

Dian yang juga menjabat sebagai pembina Gudep SDN 4 Paminggir ini berharap apa yang di laksanakan dan di tanamkan di perkemahan ini bisa di jadikan bekal peserta didik untuk bisa lebih mandiri lagi kedepannya, minimal tidak lagi mengandalkan orang tua dalam segala hal apalagi sampai menyuruh-nyuruh orang tua, “pokoknya mereka harus bisa mandiri,”tegas Dian.

Baca Juga :   TNI-Polri, DPC PDIP Garut dan Camat Karangpawitan Bahu-membahu Bangunkan Rumah Janda Penyapu Makam

Kami ingin sekali para anggota Pramuka ini bisa memperlihatkan kemampuannya, ” perlihatkan segala potensi yang dimiliki agar dapat dikembangkan, baik itu di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya, “pungkas Dian.

Sementara itu, ketua Kwarran Garut Kota, Jajang Surya Praja, senada dengan Dian mengatakan,
kegiatan perkemahan Pramuka ini merupakan. kalender tahunan Pangakalan SDN 4, 5, 6 dan 7 paminggir kwarran gerakan pramuka kecamatan Garut Kota.

Lebih jauh Jajang menjelaskan, kegiatan PERKAJU ini , nantinya diharapkan dapat menjadi ” Ragi ” bagi sekolah yang lain untuk memenuhi hak anak sebagai anggota Pramuka, karena sudah menjadi kewajiban setiap sekolah untuk melakukan pengembangan karakter siswa, ” kata Jajang.

Kegiatan Pramuka ini, menurut Jajang telah sesuai dengan isi Kurikulum 13 (K13), Permendikbud no. 20 Tahun 2018 tentang Pendidikan Berkarakter dan no. 63 Tahun 2014 Tentang Gerakan Pramuka, untuk itu saya berharap semua sekolah bisa melaksanakan seperti ini , ” pungkasnya.(Hadi/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!