34 Tahun menjadi Kader Partai, Iman Alirahman Siap Maju dalam Bursa Pencalonan Ketua DPD Golkar Garut

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

H. IMAN Alirahman, mengaku siap maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut. Menurut rencana kursi ketua DPD Golkar Garut akan diperebutkan pada Musda Golkar yang akan di gelar pada 22 Agustus 2020 mendatang. Pencalonannya ini dilakukan setelah Ia dinyatakan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan AD/ART partai.

“Berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar, dirinya telah memenuhi syarat sebagai kandidat calon ketua Golkar Garut, sehingga siap bertarung dalam Musda Golkar Garut,” ujarnya, Minggu (2/8/2020).

Dikatakan Iman Alirahman, sejak tahun 1986 dirinya sudah menjadi kader partai golkar. Hal ini dibuktikan dengan kartu keanggotaan. Sehingga dengan ucapan bismillah akan kembali mewakafkan diri bagi partai Golkar dengan mengikuti kontestasi Musda.

“Kalau menurut AD/ART DPP Golkar saya sudah memenuhi syarat untuk bisa maju di Musda Golkar nanti,” katanya.

Ia juga menjelaskan, tidak pernah keluar sebagai kader partai Golkar. Soalnya, saat itu sejak masih PNS atau sekarang ASN ada aturan yang mengatur tidak boleh aktif dalam kancah politik. Namun kendati demikian tetap aktif sebagai kader partai.

“Sejak ada aturan tidak bolek aktif di politik, saya tidak pernah keluar dari Golkar, hanya saja tidak aktif karena terbentur dengan PNS,” tegasnya.

Iman juga mengaku, selama tidak aktif di Golkar karena terikat oleh jabatan PNS, ia tidak pernah menyatakan keluar dari partai yang saat ini dinahkodai oleh Airlangga Hartato.

“Jadi jika keanggotaannya di Golkar dihitung sejak dirinya pensiun dari ASN tentunya salah besar. Pasalnya sejak 1986 sampai sekarang dirinya masih kader Golkar,” katanya.

Sebagai buktinya, kata mantan Sekda, yang piawai meramu birokrasi ini, di Pilkada Garut 2018 dirinya maju Calon Bupati Garut sebagai kader Golkar. Jadi sejak 1986 sampai sekarang saya masih tetap kader Golkar.

Iman berharap semua kontestan di Musda Golkar nanti akan bersaing secara sehat. Menurutnya kepentingan partai sebagai pemenang Pemilu di Garut harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Jadi siapa pun yang terpilih nantinya tentunya harus memiliki visi dan misi untuk membesarkan Partai Golkar,” ucapnya.

Selain mendapatkan dukungan dari MKGR Jawa Barat, Iman Alirahman juga mendapatkan dukungan lebih dari 24 Pimpinan Kecamatan (PK) serta PPK Kosgoro.

Sudaryan PK Kecamatan Selaawi, mengatakan, sebanyak 24 PK telah memberikan dukungan secara tertulis pada Iman Alirahman untuk maju dalam pencalonan Ketua DPD Golkar Garut. “Jika melihat dukungan dan rekomendasi, saya optimis akan bisa lolos maju sebagai calon,” katanya.

Daryan menilai, Iman Alirahman akan mampu membawa Golkar Garut lebih baik. Apalagi dedikasi dan loyalitasnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi pada saat Pilkada Iman Alirahman merupakan sosok penyelamat partai, setelah Ade Ginanjar mundur dicalonkan oleh partai Golkar.

Reporter: Wa Hoded | Editor: Red_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.