Tim Bulutangkis Desa Tanjungsari Karangpawitan Juara 1 Badminton Muspika Cup 2020

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

TIM bulutangkis desa Tanjungsari keluar sebagai juara 1 bulutangkis beregu putra kejuaraan Badminton Muspika CUP 2020, setelah pada partai final yang berlangsung di Sarana Olah Raga (SOR) Sindanglaya, Jalan Sindanglaya, Kampung Sindanglaya, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (02/08/2020), berhasil mengkandaskan perlawanan juara tim bulutangkis beregu putra kelurahan Suci Kaler.

Dalam final bulutangkis yang masing-masing diperkuat tiga ganda putra tersebut, kedua tim terlihat saling jual beli serangan, smash-smash keras dan rally-rally panjang terus terjadi, membuat penonton di dalam SOR Sindanglaya bergemuruh menyoraki perjuangan keras para pemain kedua Tim. Kejar mengejar poin antara kedua tim terus berlangsung ketat, sampai pada akhirnya dewi fortuna pun berpihak kepada Tim bulutangkis beregu desa Tanjungsari yang berhasil unggul 2-1 atas Tim ganda Kelurahan Sucikaler.

Atas pencapaian ini, Tim bulutangkis desa Tanjungsari berhak atas hadiah sebesar Rp2.500.000,- + piala Bergilir + plakat sebagai juara pertama.

Dalam pertandingan final Muspika CUP ikut dihadiri Muspika Kecamatan Karangpawitan, Dewan Komisi 1 dari F-PAN, H. Wildan, Para Kades dan Lurah di Kecamatan Karangpawitan.

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat mengatakan pada Fakda dan Realita bahwa pertandingan ini intinya adalah silaturahmi.

“Tiap pertandingan itu pasti ada yang menang dan kalah, intinya kita kumpul disini dalam ajang silaturahmi, selamat bagi Desa Tanjungsari yang telah menjadi juara dalam pertandingan bulutangkis, bagi Kelurahan Sucikaler yang merupakan juara bertahan tahun lalu jangan patah arang, hanya karena kurang beruntung saja. Dan kami ucapkan terimakasih kepada para panitia dan semua pihak yang telah mendukung sehingga pertandingan bulutangkis tahun ini sukses dan menyajikan pertandingan yang menghibur warga,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Garut Komisi 1 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Muchtarul Wildan yang akrab dipanggil Wildan, mengaku sangat antusias menyaksikan pertandingan final bulutangkis Muspika CUP 2020.

Dalam wawancara dengan Fakta dan Realita H. Wildan mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan pertandingan bulutangkis Muspika CUP.

“Sangat luar biasa final hari ini bikin greget, seru pokoknya kami sangat terhibur, kedua Tim tampil ngotot, saling kejar poin, saya ucapkan selamat kepada Desa Tanjungsari yang berhasil meraih gelar juaranya, bagi Kelurahan Sucikaler tetap semangat,” ucapnya.

H. Wildan berharap agar kegiatan seperti ini terus diadakan, selain menjaga kesehatan, imun tubuh pun tetap terjaga.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti kejuaraan bulutangkis Muspika CUP tahun ini, karena selain memasyarakatkan olah raga, kita juga bisa menemukan calon atlet muda potensoal yang nantinya bisa mewakili daerahnya dikancah yang lebih besar, dan kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita bahwa pertandingan bulutangkis Muspika CUP ini diikuti oleh 20 grup, dimana dalam satu grup/Desa/Kelurahan terdiri dari 3 pasangan ganda, sehingga total peserta yang mengikuti pertandingan bulutangkis sebanyak 120 orang.

Masih dalam pantauan Fakta dan Realita hasil konfirmasi kepada salah satu panitia pelaksana pertandingan Bulutangkis Muspika CUP, Daris mengatakan bahwa Kejuaran Bulutangkis Piala Begilir Muspika CUP ini menelan dana sebesar Rp 20.000.000,-, dimana dana ini didapat dari sumbangan H. Wildan Rp10.000.000,- dan iuran para Kades dan Lurah termasuk biaya pendaftaran dengan total Rp10.000.000,-.

Berikut ini hadiah-hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan Beregu Badminton Muspika Cup 2020

Juara 1 sebesar Rp2.500.000,- + piala Bergilir + plakat,

Juara 2 sebesar Rp2.000.000,- + plakat,

Juara 3 sebesar Rp1.000.000,- + plakat,

juara 4 sebesar Rp750.000,- + plakat, dan

Pemain terfavorit sebesar Rp250.000;.

Reporter : Wita/Agus | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.