11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kades Cimurah Karangpawitan Garut Siap Tingkatkan Taraf Hidup Warganya

Garut, faktadanrealita.com-

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Cimurah dengan Dalam Rangka Menunjang RKPD tahun 2021 Kabupaten Garut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) kantor Desa Cimurah, Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (23/01/2020).

Hadir pada Musrenbangdes Cimurah ini Camat Karangpawitan, yang diwakili Sekmat, Murhom Suhandi, Kasi Kesra Kecamatan Karangpawitan Daris Salam Fauzi, staf Kesra Kecamatan Karangpawitan Mashadi, Ketua BPD Desa Cimurah Hadi, Linmas Ajat Sudrajat, Pendamping Desa Asep Khaerudin serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Cimurah, Asep Kamaludin, mengatakan Musrenbangdes ini mengacu pada empat faktor bidang yaitu, infrastuktur, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan kemasyarakatan.

Saya harap dari pengajuan warga melalui Musrenbang ini bisa membantu atau memberi manfaat, misalnya seperti penyediaan air bersih yang saat ini menjadi prioritas kita, perbaikan jalan dan insfratuktur lainnya”, ungkapnya.

Baca Juga :   Kompetisi Sepak Bola AGU Cup Usai Digelar, Pemain Bertalenta akan Direkrut

Kades Asep pun berjanji akan terus membangun bersama warga Desa Cimurah dalam rangka meningkatkan taraf sosial dan ekonomi masyarakat.

Pada Musrenbangdes kali ini banyak juga warga yang mengajukan tambahan modal usaha kelompok seperti pengrajin sendal kulit, keripik dan usaha lainnya, tentu saja saya selaku Kepala Desa akan mendukung dan mendorong keinginan warga ini, karena dengan meningkatnya usaha dan bernilai ekonomis maka kesejahteraan mereka pun ikut meningkat,” imbuhnya.

Asep berpendapat pada saat banyak sentra-sentra kerajinan rumah tangga bermunculan, tentunya akan pula banyak menyerap tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar sehingga perekoniam warga bisa lebih meningkat lagi kedepannya. (Dedi Oded).

Bagikan :
error: Protect !!!