17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

2977 Peserta SD / SMP, Berkompetisi Di Ajang KOSN, O2SN, FLS2N, ABSD dan Pentas PAI Tingkat Kota Tasikmalaya, Walikota : Siapkan SDM Handal dan Bermutu Untuk Ketingkat Provinsi


Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com
Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman pada hari rabu, 4 Maret 2020 resmi membuka Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (KOSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa Sastra dan Seni Daerah (ABSD) dan Pentas PAI tingkat SD / SMP dalam ajang kompetisi tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2020. Acara yang mengambil tempat di lapangan stadion Wiradadaha itu berlangsung lancar dan sukses.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota H. Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya, H. Ivan Dicksan Hasanudin, Asisten Administrasi Pemerintahan, Kadis PORABUDPAR serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan, “kegiatan ini rutin dilaksanakan satu tahun sekali, oleh karena itu kami berharap kepada para kontingen dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya seperti, Cipedes, Indihiang, Tawang, Bungursari, Mangkubumi, Cihideung, Kawalu, Purbaratu, Cibereum dan Tamansari tak hanya berorientasi pada kejuaraan semata akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu sebagai ajang pembelajaran dalam hal olah pikir, olah rasa, olah hati serta pengembangan sikap sehingga nantinya akan tercetak kepribadian siswa yang unggul”, ujarnya. “Tahun ini, jumlah peserta didik yang ikut lomba di tingkat Kota Tasikmalaya mencapai 2977 orang”, tambahnya.

Baca Juga :   Kick Off KLHS Revisi RPJMD Kab. Tasikmalaya 2021 - 2025, Kadis DLH : " Jalin Kerjasama Agar Berkualitas dan Tepat Waktu "

“Mari kita siapkan SDM yang handal dan bermutu untuk menghadapi kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Terus gali prestasinya, kembangkan bakat dan minat peserta didik baik dalam bidang akademik maupun non akademiknya, karena kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik bagi anak didik kita. Sukses slalu anak-anakku, bertandinglah dengan sportif dan selamat berjuang”, pungkas Walikota Drs. Budi Budiman. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!