Wujud Kepedulian Tanpa Pamrih, Permabi Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Kampung

oleh -13 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Kiprah Permabi dalam melakukan baksos menghalau covid-19 di wilayah Karangpawitan, patut menjadi contoh bagi setiap Organisasi Masyarakat (Ormas) khususnya yang ada di kabupaten Garut.

Sebagai ormas yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, hari ini untuk yang kesekian kalinya di kelurahan Lebak Jaya yaitu di kampung Cidadap dan kampung Ciparay, Permabi melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis ke masjid-masjid dan fasilitas umum lainnya.

“Sebenarnya target utama kita yaitu membersihkan masjid-masjid sesuai kepanjangan nama kita yaitu Perduli Masjid Ahlul Bait Indonesia (Permabi), tetapi kita juga bergerak dibidang sosial lainnya sesuai kemampuan kita,” demikian dikatakan Rustandi selaku ketua Permabi cabang Garut kepada Fakta & Realita disela-sela aktifitas beliau dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid As-Syifa Kampung Ciparay, kelurahan Lebak Jaya, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (25/03/2020).

Rustandi menyampaikan, pada kegiatan kali ini Permabi akan melakukan penyemprotan di 12 titik, yang meliputi tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di Masjid Al-Amin, Masjid Al-Barakah, Masjid As-Syifa, Masjid Bani Atik 1, Masjid Bani Atik 2, Masjid Jamie Darussalam, Masjid Ibadadurrohman, Madrasah Al-Bani Atik 1, Madrasah Al-Amin, Sekretariat As-Syifa, Sekretariat Bani Atik dan PAUD Ibadadurrohman ,” terang Rustandi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kata Rustandi, Permabi juga melakukan sosialisasi mengenai sosial distancing dan penyuluhan tentang tata cara pembuatan disinfektan.

“Permabi memang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, sedangkan untuk kegiatan hari ini sekedar memberikan contoh saja, dengan maksud agar bapak-bapak yang ada disini, termasuk ketua DKM atau masyarakat lainnya nantinya harus bisa membersihkan lingkungan ini secara mandiri. Untuk bahan desinfektan sendiri bisa memakai bahan dari pemutih pakaian atau pembersih lantai yang takarannya disesuaikan dengan petunjuk yang tertera di kemasannya,” jelas Rustandi.

Terkait aksi mulia Permabi ini, tanggapan positif terlontar dari mulut Ketua DKM, ketua RW dan para warga setempat yang hadir di kegiatan tersebut. Pada dasarnya mereka sangat berterima kasih dan mendukung terhadap apa yang sedang dan telah dilakukan Permabi ini, apalagi kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara cuma-cuma.

Warga pun sepakat, kedepannya akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini secara mandiri sesuai dengan apa yang telah disarankan dan diarahkan Permabi.(Wita)

No More Posts Available.

No more pages to load.