17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bersama Dandim 0611/Garut, Wakil Bupati Resmikan Jembatan Gantung Maribaya

Garut,faktadanrealita.com-

Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, meresmikan jembatan gantung Maribaya sepanjang 150 meter, yang berada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Senin (6/1/2020).

Jembatan gantung Maribaya tersebut dibangun oleh Vertical Resque dalam program expedisi 1000 jembatan bersama TNI dan masyarakat setempat. Pembangunan bisa dirampungkan selama enam hari dan jembatan ini merupakan jembatan yang ke 88.

Dalam acara peresemian tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXll Kodim 0611, Ny. Indry Erwin Agung T.W.A, Kapolsek Pakenjeng dan perwakilan dari Young Presiden Organisation (YPO) sebagai donatur, serta Kepala desa Tanjung Jaya Ayat Hedayana.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan bukan pekerjaan yang mudah membangun 1000 jembatan kalau tidak ada

semangat dan niat serta tekad, peran serta masyarakat sangat di butuhkan.

Helmi berharap dengan dibangunnya jembatan yang menghubungkan Tegal Gede dengan Tanjung Jaya bisa membantu dan mempermudah dalam aktifitas masyarakat dan mudah-mudahan bisa meningkatkan akses pelayanan kesehatan, mensukseskan pertanian dan akses anak sekolah.

Helmi mengakui bahwa peran serta masyarakat ini ternyata dibutuhkan dalam otonomi daerah, otonomi daerah tidak akan berjalan tanpa aspirasi masyarakat, pada hari ini kita bisa membangun berkat partisipasi masyarakat, ujarnya.

Baca Juga :   Koramil 1108/Kadungora Gelar Giat Kerja Bakti di Dua Desa yang Terimbas Longsor

Sementara itu, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung. T.W.A, mengucapkan syukur dengan diresmikan nya jembatan ini. Selanjutnya kita sama-sama merawatnya.

Dandim berharap, jembatan yang sudah diremikan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat.

Dan kepada unsur pemerintahan desa, Dandim meminta untuk secara kontinyu melakukan pembinaan kepada masyarakat agar dapat menjelaskan akan pentingnya pemeliharaan sarana dan prasarana yang telah dibangun ini.

Sementara, perwakilan donatur Young Presiden Organisation (YPO), Wisnu mengatakan, jembatan ini dinamai jembatan merdeka ke 88, konsep jembatan ini berbeda dengan yang lain dengan menggabungkan konsep pancasila.

Ditambahkan Wisnu, dalam memepercepat pembangunan jembatan ini, para relawan dari vertical Resque Indonesia dibantu oleh TNI, Polri dan pemerintah desa.

“Dan Swadaya masyarakat juga sangat support dalam pembangunan jembatan kemerdekaan ke 88,” katanya.

Tanggapan singkat datang dari Kepala desa Tanjung Jaya, Ayat Hedayana, sebagai penerima manfaat mewakili masyarakat desa Tanjung Jaya, dirinya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan jembatan gantung tersebut, karena dengan adanya jembatan penghubung, diyakininya selain bisa meningkatkan taraf hidup dan ekonomi warganya, juga dapat  mempermudah akses pendidikan dan kesehatan.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!