15 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Wakil Bupati Garut Lakukan Monitoring Pelaksanaan Tes CPNS 2020

Garut, faktadanrealita.com

Untuk memastikan kelancaran jalannya pelaksanaan tes CPNS tahun 2020, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring di Aula Balai Kota Tasikmalaya, kamis (06/02/2020).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor 2 di Kabupaten Garut ini meninjau langsung sekaligus memonitoring pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui monitor yang terhubung ke CCTV yang berada ditempat para peserta tes CPNS.

Ditemui usai monitoring, orang yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Helmi ini, menyebutkan bahwa tingkat antusiasme para pelamar untuk menjadi PNS sangatlah besar, hal itu dikarenakan kurangnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Garut.

Baca Juga :   Disela-sela Sosialisasi Covid-19, Kades Tanjungsari Bagikan Alat Penunjang Kesehatan Pada Warganya

“Kita sadari bahwa masalah di Kabupaten Garut ini sama dengan masalah di Kabupaten-kabupaten lain yakni kurangnya lapangan pekerjaan untuk generasi muda. Sungguh ironis, ternyata keinginan generasi muda untuk bekerja itu sangat tinggi, namun faktanya kesempatan untuk bekerja sangatlah terbatas,” ungkapnya.

Lanjut Helmi, para peserta yang mengikuti tes CPNS ini rata-rata adalah tenaga honor kontrak dengan berbagai karakteristik pekerjaan yang berbeda-beda. Untuk guru dan tenaga kesehatan paling banyak diikuti oleh tenaga honor kontrak daerah maupun honor dari dana BOS, karena tujuan mereka untuk meningkatkan statusnya menjadi CPNS.(AES)

Bagikan :
error: Protect !!!