Uton Supian Siap Maju Kembali di Pilkades Serentak 2021

oleh -13 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MEMILIKI visi-misi “Mewujudkan Desa Mandiri dengan Mendongkrak Bidang Perekonomian, Uton Supian mantapkan langkahnya untuk maju kembali dalam pencalonan Kepala Desa Tanjungsari pada ajang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak 2021, masa Jabatan 2021-2027.

Uton Supian yang kini masih menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, merupakan sosok Kades (incomben) yang sarat pengalaman dan dicintai warganya. Dengan kepribadian yang supel, ramah, pekerja keras, dan sangat mudah untuk dimintai tolong, makanya tak heran jika sebagian besar warganya menghendaki  beliau untuk maju kembali di Pilkades Tanjungsari Tahun 2021.

Karir politik Uton Supian sebagai Kepala Desa Tanjungsari sudah tidak diragukan lagi. Berkat dukungan dan kepercayaan dari seluruh warga desa Tanjungsari, Ia berhasil menjadi orang nomor 1 di desa Tanjungsari selama 2 periode berturut-turut.

Selama menjabat sebagai Kepala Desa, sudah tak terhitung torehan prestasi dan penghargaan yang Uton persembahkan  pada desa Tanjungsari, baik di bidang pembangunan, bidang sosial maupun bidang-bidang lainnya.

Salah satu prestasi yang membanggakan dan berhasil membawa harum nama Desa Tanjungsari yakni pada saat dirinya berinovasi menjadikan Kampung Ciparay Irigasi sebagai Kampung KB yang sontak viral dan menjadi sorotan positif berbagai pihak. Selain itu, Mobil Ambulance milik Desa Tanjungsari yang begitu kreatif pun telah menjadi ambulance percontohan se-kabupaten Garut.

Di kepemimpinannya, Uton Supian juga telah mempersembahkan berbagai karya nyatanya dalam membangun desa, yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh warga desa Tanjungsari, seperti saat Uton Supian mengatasi kesulitan warganya dalam hal penyediaan air bersih dengan adanya pembuatan 17 titik sumur bor yang kini sudah bisa dirasakan langsung warganya. Dan, bukan hanya itu saja, Ia pun telah berhasil mengairi sawah-sawah milik warga yang diketahui sudah 15 tahun lamanya mengalami kesulitan air, jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Kades Tanjungsari.

Berdasarkan pantauan, sampai sejauh ini Uton Supian telah berhasil melakukan sebagian besar pembangunan di bidang infrastuktur. Menurut Uton, untuk selanjutnya, Ia akan lebih fokus pada bidang ekonomi dengan lebih banyak menggali berbagai potensi yang ada di desa demi mendongkrak perekonomian warga Tanjungsari.

Oleh karena itu, Uton Supian berharap jika dirinya masih mendapat kepercayaan dari warganya kembali, maka dirinya akan berusaha keras menjadikan Desa Tanjungsari menjadi Desa yang Mandiri dan Maju. Tak lupa, Uton juga menyadari bahwa kerja kerasnya dalam memajukan desanya bukan semata-mata atas usaha  Ia sendiri, tetapi berkat kerjasama semua warga Desa Tanjungsari, baik perangkat Desa, Kader PKK, Kader posyandu, BPD, LPM, RT/RW, Para Tokoh Masyarakat dan element masyarakat lainnya.

Secara jujur, Uton Supian pun mengaku bahwa usahanya selama ini jauh dari kata sempurna, seperti ungkapannya kepada Fakta dan Realita bahwa masih banyak PR yang harus ia kerjakan.

“Untuk pembangunan infrastruktur sendiri, Alhamdulillah sudah mencapai 70%, kedepan kita akan alokasikan 40% dari DD dan ADD untuk pembangunan. Dan, yang 60% nya untuk pengembangan desa wisata, peningkatan kapasitas di bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan juga bidang keamanan.

Salah satu langkah untuk mendongkrak penghasilan Desa dan warga Desa, Uton akan mengembangkan desa wisata yang mana desa Tanjungsari nantinya akan memiliki wisata olah raga, Kuliner, Kerajianan Tangan dan banyak lagi. Dari program wisata tersebut, diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga.

Visi Misi Uton Supian di Pilkades Serentak 2021

VISI ” Mewujudkan Desa Mandiri sebagai kawasan perekonomian Agro Pertanian Mina Wisata Olahraga Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan “

MISI :

1. Menciptakan Penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas segala potensi ekonomi;

2. Meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat;

3. Meluaskan kesadaran hukum masyarakat melalui program masyarakat sadar hukum;

4. Meningkatkan kualitas pendidikan umum dan Agama baik formal maupun non formal melalui program gerakan kmpung cerdas;

5. Mengoptimalkan hasil produksi pertanian, perikanan, peternakan masyarakat melalui program kegiatan mandiri pangan;

6. Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman dan nyaman melalui program peningkatan sarana prasarana umum berbasis teknologi ramah lingkungan;

7. Meningkatkan Mutu pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa.

8.mengembangkan sarana prasarana wisata dan menggali potensi potensi wisata olahraga dengan gerakan program desa wisata olahraga.

Sepenggal kata mutiara disampaikan Uton Sopian; jangan pernah berkata apa yang sudah kamu dapatkan tetapi pikirkanlah apa yang sudah kamu berikan/kerjakan dan ikhlaslah dalam mengerjakan sesuatu karena keikhlasan merupakan pintu dari kebahagian”

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.