Update Data Kasus Covid-19 Kabupaten Garut Per 8 April 2020, 2 ODP Meninggal Dunia

oleh -12 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, per tanggal 8 April 2020 yang sampai ke meja Redaksi Fakta & Realita, diinformasikan bahwa ada dua kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang meninggal dunia. Kedua kasus ODP tersebut masing-masing seorang perempuan berusia 57 tahun dan laki-laki usia 60 tahun.

Dikatakan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizki Darajat, setelah melalui penelusuran data dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, keduanya memiliki riwayat penyakit bawaan berupa stroke dan gangguan pernapasan kronis.

“Jadi memang kedua kasus ODP memiliki penyakit bawaan yang sudah kronis,” ujar Ricky, Rabu 8 April 2020.

Lanjut Ricky, jumlah kasus ODP per 8 April 2020 bertambah sebanyak 48 kasus, sehingga jumlah total ODP mencapai 1.815 kasus. Rinciannya, sebanyak 933 kasus masih dalam pemantauan dan 865 sudah selesai dan dinyatakan negatif. Sedangkan 17 kasus masih dalam perawatan.

“Hari ini 8 April, penambahan jumlah ODP paling sedikit bila dibanding hari-hari sebelumnya, dengan jumlah total ODP 1.815 kasus,” terang Ricky.

Sementara untuk kasus positif atau terkonfirmasi Corona (KC), kata Ricky, masih tetap 2 kasus, tidak ada perubahan. Selanjutnya untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) diketahui ada sebanyak 177 kasus, dimana 26 kasus di antaranya merupakan kasus OTG baru.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya sebanyak 29 kasus, 15 kasus selesai dan telah dipulangkan, 14 kasus lainnya masih dalam perawatan di RSUD dr. Slamet Garut,” pungkas Ricky.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.