31 Juli 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

TPU Kampung Punaga Longsor, Bupati Garut Langsung ke Lokasi

Garut, faktadanrealita.com

Bupati Garut H. Rudy Gunawan melakukan monitoring kejadian tanah longsor di salah satunya Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Punaga, Desa Mandalasari, Kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Garut, Kamis (16/1/2020).

Dalam monitoring tersebut Bupati didampingi oleh Camat Pameungpeuk Jeje Jaenal Abidin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Kades Mandalakasih Iwan Darmawan, Dinas Kominfo Garut dan perwakilan Forkomkec Pameungpeuk.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pameungpeuk Jeje Jaenal Abidin, menjelaskan kejadian yang menimpa TPU kampung Punaga tersebut kepada Bupati Garut untuk mendapat petunjuk langsung dari beliau.

Baca Juga :   Forkopimcam Karangpawitan Bergerak Cepat Persiapkan Pembentukan Posko Terpadu Desa Situsaeur

Diterangkan Jeje, bahwa longsor terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah longsor di area TPU kampung Punaga, Desa Mandalasari akibat abrasi dari sungai Cikaso dan Cilebuh.

“Adanya abrasi dari sungai Cikaso dan Cilebuh mengakibatkan TPU yang berada dipinggir sungai tersebut, tanahnya menjadi longsor,” ujarnya.

Ditambahkan Jeje, bahwa abrasi juga mengancam lahan pertanian warga, sehingga Bupati pun telah memberikan instruksi untuk segera memindahakan TPU Punaga, kelokasi yang lebih aman,” pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!