STQ Ke – XVII Ponpes Darussalam Rajapolah | Sekda Kab Tasikmalaya : “Diharapkan Menjadi Sumber Energi dan Motivasi”

oleh -5 Dilihat

Rajapolah, faktadanrealita.com

” STQ merupakan momentum penting guna menjabarkan, mengembangkan dan mengimplementasikan pokok-pokok keagamaan yang fundamental. Yaitu Al-Quran dan Hadis sebagai pedoman hidup umat Islam. Melalui STQ, kita berikhtiar agar Al-Quran yang menjadi pedoman hidup umat Islam, seantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan,” demikian kata Sekda Kab. Tasikmalaya Drs. H. Muhamad Zen dalam sambutannya pada acara gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke – XVII di Komplek Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyeleksi kafilah terbaik sebagai persiapan menghadapi MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Turut hadir pada acara itu, Kepala Kemenag Kab. Tasikmalaya, Ketua DMI Kab. Tasikmalaya, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen menambahkan bahwa
STQ ke – XVII ini diharapkan dapat menjadi sumber energi dan motivasi. Terutama bagi generasi muda agar lebih giat lagi mengaplikasikan dan mencintai nilai-nilai luhur yang ada dalam Al – Quran pada kehidupan sehari hari”, tandasnya.


Sementara itu Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tasikmalaya KH. Drs. Aa Rohmadin, M.Ag menyatakan akan terus melakukan kerjasama dengan seluruh pondok pesantren untuk bersosialisasi guna melahirkan qori – qoriah yang akan mengikuti lomba, pungkasnya.***

Reporter Liputan : fans | dadi.s
Editor _red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.