SMPN 2 Banjarwangi Garut Kemalingan, 38 Unit Laptop Raib

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEADAAN sekolah di masa Pandemi Covid-19 yang sepi karena aktifitas belajar siswa dialihkan ke rumahnya masing-masing, nampaknya menjadi kesempatan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksinya demi meraih keuntungan sesaat.

Baru-baru ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat kemalingan. Setidaknya, sebanyak 38 unit laptop di sekolah itu, raib digondol si panjang tangan. Alhasil dengan kejadian ini pihak sekolah ditaksir alami kerugian mencapai Rp138 juta.

Kapolsek Banjarwangi, Ipda Asep Saepudin mengatakan bahwa pencurian di SMPN 2 Banjarwangi ini terjadi pada hari Kamis (04/10/2020), diketahui oleh penjaga sekolah yang sedang melakukan pengecekan sekolah. Penjaga sekolah mendapati kunci gembok ruang lab komputer di sekolah tersebut sudah rusak. Dan ketika memeriksa ke dalam ruangan, ternyata 38 unit laptop telah raib.

“Jadi persisnya peristiwa pencurian itu masih kami selidiki. Hanya, diketahui 38 laptop sudah raib pada Kamis kemarin,” ujarnya Minggu 4 Oktober 2020.

Pihaknya bersama unit Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Garut terus melakukan pencarian pelaku, yang sudah meresahkan warga dan pengelola sekolah. Sebelumnya sempat beberapa kali terjadi pembongkaran sekolah dengan sasaran barang elektronik di sekolah.

“Memang ini pernah terjadi sebelumnya, kami memprediksi pelaku diduga masih sama,” ungkap dia.

Asep melanjutkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polsek Banjarwangi mengimbau kepada para pengelola sekolah untuk waspada dan tetap menjaga lingkungan sekolah agar terhindar dari upaya pencurian.

“Terlebih sekarang ini kegiatan sekolah dilakukan di rumah, mungkin saja sekolah banyak ditinggal sehingga pengawasan sekolah harus ditingkatkan,” tuturnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.