8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Sekda Hadiri Kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Majalengka – faktadanrealita.com
Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Kepolisian Resor Majalengka selenggarakan Penanaman Pohon Polri Peduli Penghijauan, bertempat di Hal Kantor Kepala Desa Kramat Kec. Palasah, Jum’at (10/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres yang diwakili Wakapolres beserta para jajarannya, Sekda, Ketua DPRD Kab. Majalengka beserta Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, Kajari, para Camat dan Lurah khususnya Camat Palasah, para Ketua Ormas se-Kab. Majalengka serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka yang diwakili Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah S.H., S.I.K., mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya tanggal 10 Januari ditetapkan sebagai hari sejuta pohon sedunia, maka dari itu dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan, jajaran Polres Majalengka melakukan penanaman pohon guna mendukung penghijauan. Untuk di wilayah Kab. Majalengka, Polres Majalengka melaksanakan penanaman pohon yang sudah dan akan ditanam sebanyak 109.883 pohon dengan berbagai jenis pohon yang ditanam di lahan seluas 439.532 m2 yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka, seperti di lingkungan Kantor Polsek, jajaran Polres Majalengka ataupun lahan kosong yang perlu ditanami pohon.

Baca Juga :   Bantu Pekerja Harian, Polri-TNI Majalengka Bangun Dapur Umum

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan, banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor dan lingkungan lainnya. Penanaman pohon ini juga memiliki banyak lainnya seperti menambah produksi oksigen mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

“Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor ataupun erosi, intinya jika kita sayangi alam kita maka alam pun akan sayang kepada kita oleh karena itu mari kita bersama-sama menghijaukan lingkungan kita”, tutup Wakapolres.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan simbolis penyerahan bibit pohon dan kemudian menanam pohon di areal tanah kosong simbolis dilakukan oleu Sekda dan juga Wakapolres.

Sumber : majalengkakab.go.id

Bagikan :
error: Protect !!!