Sederet Pejabat di Tanah Air Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Tercinta Presiden Jokowi

oleh -5 Dilihat

Jakarta, faktadanrealita.com-

Sederet pejabat mengucapkan belasungkawa atas wafat ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada Rabu (25/3), mulai dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

“Saya sekeluarga beserta keluarga besar DPR RI turut berduka cita atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo,” kata Puan Maharani, dalam keterangan tertulis yang dikutip kantor berita Antara.

Menurut Puan, almarhumah merupakan sosok sederhana, sifat yang menurun ke Jokowi. Ia juga berharap Jokowi dan keluarga tawakal dan diberikan kesabaran.

Tak hanya Puan, Nadiem juga mengucapkan belasungkawa dan berharap Jokowi dan keluarga tetap tabah dan tegar.

“Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdukacita atas berpulangnya ibunda bapak Presiden di Solo sore ini,” kata Nadiem melalui siaran pers.

Sebelumnya, sejumlah kepala daerah juga menyampaikan dukacita, mulai dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan sholat gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo,” tutur Khofifah.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga ikut berduka dengan wafatnya ibunda Presiden Jokowi. Ucapan belasungkawa Kang Emil disampaikan melalui akun Instagramnya.

“INNALILAHI WAINNAILAIHI ROJIUN,” tulis Kang Emil dalam postingan Instagramnya.

Orang nomor satu di Jabar ini menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ibunda Jokowi, Sudjiatmo Notomiharjo di usia 77 tahun.

“Turut berduka cita yang teramat mendalam atas berpulangnya ibunda dari Bapak Presiden @jokowi. Semoga almarhumah husnul khatimah dan diterima iman Islamnya,” lanjut postingan Kang Emil.

“Sungguh Pak Jokowi, semoga bapak sangat sangat ditabahkan dan diberi kesabaran dalam kedukaan ini, sedang berduka ini. Doa terbaik kami untuk almarhumah, untuk Bapak sekeluarga. Alfatihah,” tutup Kang Emil.

Ia berharap Presiden Jokowi beserta keluarga bisa tabah menerima takdir Allah. Ia pun tak luput mendoakan almarhumah ibunda Jokowi.

Begitu juga dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,  Ia juga menyampaikan belasungkawa sembari mengenang Sujiatmi sebagai sosok rendah hati.

“Saya bertemu sudah beberapa waktu lalu. Persisnya agak lupa. Tapi ada acara sosial, biasanya kegiatan ulang tahun atau pengajian. Di pengajian level RT saja sering ketemu, sering hadir,” ujar Ganjar.

Sudjiatmi Tutup Usia pada Rabu (25/03/2020) pukul 16.46 di Solo Jawa Tengah, di usia 77 tahun setelah selama 4 tahun lamanya menderita kanker. Beliau meninggalkan 4 orang anak termasuk diantaranya Joko widodo presiden RI kita.

Sepeninggal Ibunda tercinta, Jokowi meminta jajaran menteri tak melayat di tengah wabah virus corona.(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.