RS Pagelaran Siapkan 10 Ruang Isolasi

oleh

Cianjur, faktadanrealita.com-
Menyikapi pandemi virus Covid-19 Rumah Sakit Pagelaran menyiapkan 10 ruang isolasi untuk mengantisipasi lonjakan pasien suspect Covid-19 dan rencanya minggu ini akan menerima Surat Keterangan (SK) bupati sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Rumah Sakit Cianjur, Awie Darizar saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Sekretariat Gugis Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur di Jalan Siliwangi.

“Rencananya Rumah Sakit Pagelaran minggu-minggu ini akan menerima SK dari Pak Bupati sebagai rumah sakit rujukan,” tuturnya.

Adapun sarana dan prasana saat ini masih harus banyak yang dilengkapi untuk menunjang bilamana terjadi lonjakan pasien suspect Covid-19.

“Ruang isolasi memang sudah tersedia dari awal ada 2 tempat tidur, selain itu kita pun sekarang kita akan menambahkan 10 tempat tidur dan 10 ruang isolasi,” imbuhnya.

Lanjut Awie sementara saat ini dengan keterbatasan sarana dan prasarana tersebut masih tertangani dengan menyiapkan beberapa dokter spesialis, dokter umum dan puluhan perawat.

“Untuk sementara ini cukup kita persiapkan, kita punya dokter spesialis ada 8 orang dan dokter umum 8 orang dan perawat ada sekitar 50 orang,” tandasnya.

Sumber : cianjurkab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.