17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Reses Pertama Cucu Suhendar Anggota DPRD dari Partai Demokrat Disambut Baik Warga Karangpawitan

Garut, faktadanrealita.com

Reses hari Pertama Anggota DPRD Priode 2019-2024 kabupaten Garut dari Partai Demokrat, Cucu Suhendar, S.Pd, M.AP digelar di kediaman bapak Arifin selaku Ketua PAC Partai Demokrat Karangpawitan bertempat di Kampung Ciparay, kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Kamis (5/12/2019).

Hadir dalam acara reses tersebut, Para pengurus Partai Demokrat Kabupaten,  Ketua PAC Partai Demokrat Kec. Karangpawitan, perwakilan Ranting-ranting Demokrat desa/kelurahan, ketua RW, RT, simpatisan dan warga kampung Ciparay, acara berlangsung lancar dan khidmat.

Dalam pidatonya, Cucu mengatakan bahwasannya kegiatan reses ini  adalah momentum yang sangat baik untuk bersilaturahmi dan sekaligus perkenalan dengan kostituen,  PAC, Ranting-ranting Partai Demokrat di khususnya di dapil 1 kecamatan karangpawitan dalam rangka melaksanakan salah satu tupoksi dewan yakni menyerap segala aspirasi/ keinginan masyarakat.

  • ” ini reses pertama saya sejak mengemban amanat sebagai anggota Dewan di kabupaten Garut, materi untuk reses hari ini  akan diisi sesi tanya-jawab karena, pertama saya ingin tahu kondisi sosial masyarakat disini, kedua tentang pembangunan -pembangunan apa saja yang sedang atau telah terjadi ‘ apa ada masalah atau tidak, dan ketiga saya pun ingin tahu apa harapan- harapan serta keinginan mereka, hasilnya  nanti akan saya perjuangkan, ” ujar Cucu.
Baca Juga :   Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi IPI Garut Gelar Workshop Technology 2020

Lanjutnya, setiap anggota dewan harus mengenal konstituennya begitu juga sebaliknya, ada istilah ” tak kenal maka tak sayang, ” katanya.

Menurut Cucu, reses hari ini  sangatlah penting artinya karena semua  aspirasi yang terkumpul, nantinya akan langsung dibawa/ bypass ke musrenbang tingkat Kabupaten pada bulan Maret atau April  2020 yang akan disesuaikan dengan visi misi kepala daerah dalam hal ini Bupati Garut, yang tentunya disesuaikan dengan keuangan daerah pada APBD 2021,  karena realisasinya dilaksanakan  pada tahun 2021.

Bila ditelaah lebih jauh,  menurut Cucu apabila seluruh anggota dewan mau turun ke bawah dan konsen memperjuangkan keinginan rakyat dipastikan hiruk pikuk demonstrasi yang dilakukan oleh beberapa kelompok masyarakat ke gedung rakyat yang selama ini sudah menjadi makanan sehari-hari para anggota dewan mungkin takkan terjadi.

” saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara reses pertama saya hari ini, semoga segala apa yang disampaikan dan diinginkan para konstituen demokrat kecamatan Karangpawitan bisa saya perjuangkan dan realisasikan, ” mohon doa dan dukungannya, pungkas Cucu.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!