Razia Masker Hari Ketiga, Selain Dikenakan Sanksi Ringan Pelanggar juga Dapatkan Masker Gratis

Berita Utama177 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

Menginjak hari ketiga pelaksanaan Razia Masker, sebanyak 84 petugas gabungan, terdiri dari Satpol PP, Sat Sabhara Polres Garut, Dishub, Dinkes dan kembali melakukan pemeriksaan kepada para penguna jalan khususnya kendaraan motor roda dua (R2) dan roda empat (R4), di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani Garut, Garut Kota, Jawa Barat, Rabu (26/08/2020).

Kasat Pol PP Garut, Hendra S. Gumilang, mengatakan, pelaksanaan Razia Masker ini merupakan penegakan atas Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 60 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 47 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

DIkatakan Hendra, untuk penegakan peraturan tersebut, hari ini kegiatan razia kita lakukan di sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani Garut. Para petugas tidak hanya menghentikan para pengendara kendaraan bermotor, tetapi para pejalan kaki pun kita hentikan terutama bagi mereka yang tidak menggunakan masker. Para pelanggar ini kita catat dalam formulir yang telah disediakan.

Lanjutnya, para petugas gabungan ini juga membagikan masker gratis kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker. Dari total 2.615 kendaraan, yang terdiri dari  Roda 2 sebanyak 2.210 kendaraan dan roda 4 sebanyak  405 kendaraan serta pejalan kaki sebanyak 917 orang yang melintasi kawasan Jalan Jendral Ahmad Yani, jumlah pelanggar yang tercatat ada 79 orang atau 2,2% nya. Mereka dikenakan sanksi ringan berupa teguran lisan dan tulisan.

Hendra berharap, seluruh lapisan masyarakat, aparatur dan badan hukum untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, supaya seluruh kegiatan masyarakat dapat segera berjalan normal seperti sediakala.

“Kalau semuanya sudah disiplin terhadap protokol kesehatan, tentunya  kami tidak perlu lagi melakukan kegiatan penegakan hukum seperti hal hari ini,” pungkas Hendra dengan tegasnya.

Inline Related Posts  UPT PUPR Banyuresmi Upayakan Pengerukan Sedimentasi Sungai

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR