11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Rapat Anggota Tahunan KPRI Tahun Buku 2019 dihadiri Bupati Garut

Garut, faktadanrealita.com-

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Laporan Tahunan Ke 65 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sasakadana Garut Tahun Buku 2019 dilaksanakan di Gedung Koperasi Sasakadnaa Jl. Patriot No.9, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (22/01/2020).

Acara dimulai dengan pembacaan doa dan laporan pertanggungjawaban pengurus kemudian pembacaan laporan pertanggungjawaban pengawas dan dilanjutkan dengan tanya jawab, saran, maupun kritik hingga akhirnya pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus koperasi tahun buku 2019.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut, Pengurus KPRI Sasakadana Garut, beserta seluruh peserta RAT KPRI Sasakadana dan undangan yang hadir.

Bupati Garut dalam sambutanya menyampaikan, rapat anggota tahunan Koperasi Sasakadana tahun buku 2019 yang kita Laksanakan hari ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan kinerja dan daya saing.

Baca Juga :   Berkaitan dengan Pembentukan Daerah Persiapan Garut Selatan, DPRD Garut Gelar Sidang Paripurna

“Bagi perkembangan dunia perkoperasian kita yang ada di daerah ini, dan kita patut bersyukur serta mampu menghasilkan keputusan-keputusan penting dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan anggota kedepan,” ucap Rudy.

Rudy menjelaskan, aset Koperasi Sasakadana kini sudah mencapai melebihi 14 miliar rupiah. Jika serius, maka akan menghasilkan lebih, ujarnya.

Rudy mengungkapkan, Saya juga menyimpan 2jt per bulan dari gajih saya dipotong dan saya sempat meminjam 30jt, tapi sudah dikembalikan lagi jadi saya harus nabung dan simpanan.

“Dulu saya harus bayar sarung 30jt uang saya habis tiba-tiba saya ingat ada simpanan dulu ada 38 jt di koperasi,” kata Rudy menceritakan pengalamannya menjadi anggota koperasi Sasakadana.

Tentu Saya berharap berharap dengan adanya koperasi Sasakadana, dirinya akan mewajibkan kepada kepala dinas, Kepala Bidang ataupun Kasi masuk ke koperasi, pintanya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!