Program Pendampingan Wiratama, Sekda H. Ivan : “Diharapkan Para UMKM Kota Tasikmalaya Bisa Lebih Unggul”

oleh -1 Dilihat

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M.Si pada senin 12 Oktober 2020 membuka Program Pendampingan Wiratama (Wira Usaha Tangguh Mandiri) Alumni WUB Kota Tasikmalaya Melalui Inkubiasi Bisnis dan Pendampingan Yang Berkesinambungan. Acara yang berlangsung di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Tasikmalaya itu dihadiri Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Bagian Ekonomi.

Dalam sambutannya, Sekdakot Drs. H. Ivan mengapresiasi peran OJK yang telah bersinergi dengan program Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui fasilitasi kegiatan pendampingan Wira Usaha Alumni WUB Kota Tasikmalaya Tahun 2018-2019.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan muncul para wirausaha baru yang tangguh, mampu mengembangkan usahanya dan menjadi kekuatan ekonomi baru di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan diikuti sebanyak 14 UMKM yang sebelumnya telah mengikuti seleksi. “Nantinya, selama 2 (dua) bulan akan dilakukan pendampingan oleh tim bersama dengan OJK dan diharapkan mereka mampu mengelola usahanya dengan baik sehingga mampu bersaing baik local maupun internasional”, ujarnya.


“Peserta pelatihan, lanjutnya, akan mendapatkan beberapa macam materi, diantaranya mengenai bagaimana cara mengemas produk dengan baik, pemasaran produk secara digital maupun tentang cara membentuk brand image di masyarakat. Ini ada 14 UMKM yang dipilih, dan kita berharap mereka betul-betul bisa menjadi UMKM unggulan di Kota Tasikmalaya,” pungkas Drs. H. Ivan.***

Reporter Liputan : Dadi S | fans
Sumber : Diskominfo | editor : red F&R

No More Posts Available.

No more pages to load.